4 Jus yang Baik untuk Ibu Hamil dan Janin, Sekaligus Baik untuk Membantu Mengontrol Berat Badan

4 Jus yang Baik untuk Ibu Hamil dan Janin, Sekaligus Baik untuk Membantu Mengontrol Berat Badan

jus yang baik untuk ibu hamil -freepik.com-freepik.com

Adapun manfaat yang dapat diperoleh dari pisang ini untuk ibu hamil adalah membantu melancarkan proses pencernaan dan mencegah sembelit. 

Apalagi pada saat kehamilan akan terjadi proses penekanan rahim pada usus, sehingga ini akan menghambat dan mengganggu proses pencernaan. 

Sementara buah pisang untuk janin yang dikandung adalah, dapat membantu mencegah kelainan tulang dan gigi pada proses pertumbuhan dan perkembangan janin. Hal ini karena adanya kandungan kalsium di dalamnya. 

2. Jus Jeruk 

Jus yang Baik untuk Ibu Hamil yang selanjutnya adalah jus jeruk. Seperti yang kita tahu bahwa, jeruk ini mengandung vitamin C yang cukup tinggi di dalamnya. 

BACA JUGA:Apakah Pisang Bagus untuk Diet? Berikut Ini 5 Tipsnya supaya Berhasil Membuat Tubuhmu Makin Langsing

BACA JUGA:Ibu Hamil Ngidam Mangga? Ternyata Ini 6 Manfaat Mangga untuk Ibu Hamil

Vitamin C pada jeruk ini dapat memberikan berabagai manfaat baik untuk ibu hamil dan juga janinnya. Vitamin C ini dapat menangkal adanya radikal bebas yang menyebabkan penyakit, dan juga mampu membantu tubuh untuk melakukan penyerapan zat besi menjadi lebih optimal lagi. 

Sementara itu, kandungan asam folat yang terdapat pada jeruk ini juga dapat berpengaruh untuk membantu proses perkembangan otak dan tulang belakang pada janin, serta mencegah bayi lahir cacat dan berat badan rendah. 

3. Jus Apel 

Jus apek juga bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dengan cara menangkal rasa mual dan ingin muntah yang kerap kali terjadi pada ibu hamil, serta juga bagus untuk membantu menurunkan asam lambung. 

Sementara manfaat apel untuk janinnya sendiri adalah, untuk membantu meningkatkan imunitas pada buah hati, sehingga saatnya lahir nanti tidak dengan keadaan asma dan membawa alergi. 

BACA JUGA:Meningkatkan Daya Ingat! Inilah 5 Manfaat Buah Apel Merah untuk Ibu Hamil yang Wajib Diketahui

BACA JUGA:Cegah Radikal Bebas selama Kehamilan! 9 Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan Ibu Hamil yang Wajib Diketahui

Beberapa kandungan nutrisi yang dapat mendukung beberapa manfaat tersebut diantaranya adalah serat, kalsium, vitamin A dan C. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: