Ingin Olahraga saat Hamil? 7 Gerakan Yoga Ibu Hamil Berikut ini Aman Dilakukan untuk Menjaga Berat Badan

Ingin Olahraga saat Hamil? 7 Gerakan Yoga Ibu Hamil Berikut ini Aman Dilakukan untuk Menjaga Berat Badan

Ilustrasi gerakan yoga ibu hamil yang aman.-senivpetro/freepik.com -

1. Rotasi Bahu

Gerakan ini akan melenturkan persendian pada bagian bahu. Caranya dengan meletakan kedua jari tangan di masing-masing bahu kanan dan kiri, kemudian putar kedua bahu secara bersamaan searah jarum jam.

Lakukan juga latihan pernapasan. Tarik napas saat bahu berada di depan dan hembuskan. Gerakana rotasi bahu akan melatih oto bahu dan punggung bagian atas, menghilangkan keluhan leher kaku, dan melancarkan peredaran darah.

2. Gerakan Kupu-Kupu

Ambil posisi duduk, kemudian tekuk kaki dan tempelkan antara kedua telapak kaki dengan didekatkan ke tubuh. Pegang telapak kaki dengan kedua tangan, dan biarkan bagian paha rileks.

Setelah itu cobalah gerakan lutut dengan posisi masih ditekuk tadi ke atas dan ke bawah seperti mengepakkan sayap kupu-kupu. Gerakan ini akan mengurangi ketegangan di area bagian paha dan kaki.

BACA JUGA:Lagi Tren! Begini Cara Menurunkan Berat Badan dengan 4 Gerakan Dasar Senam Pound Fit yang Cocok untuk Pemula

BACA JUGA:Baru Akan Memulai Zumba? Gerakan Dasar Zumba Berikut ini Akan Membantu Menurunkan Berat Badan

3. Gerakan Setengah Kupu-Kupu

Ambil posisi duduk, posisikan kaki dengan menekuk lutut kanan seperti akan posisi bersila, dan luruskan kaki bagian kiri ke depan. Raih jari kaki kiri dengan tangan kiri, dan tangan kanan di atas lutut kaki kanan yang ditekuk.

Mulailah menggerakan lulut bagian kanan ke atas dan ke bawah, sambil menahan gerakan peregangan pada kaki kiri. Lalu tukar posisi kaki dan ulangi gerakan yang sama.

Gerakan ini akan melatih kekuatan otot pinggul dan lutut menjelang persalinan nanti.

4. Posisi  Kucing

Ambil posisi berlutut, kemudian lengkungkan punggung dan tarik dagu ke arah perut. Pastikan jangan sampai menekan perut terlalu keras.

Kemudian tahan pada posisi tersebut, angkat kepala menghadap atas dan miringkan semaksimal mungkin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: