Harus Tahu Sebelum Adopsi! Ini Jenis Vaksin Kucing Dan Manfaatnya, Ampuh Jaga Anabul dari Serangan Penyakit

Harus Tahu Sebelum Adopsi! Ini Jenis Vaksin Kucing Dan Manfaatnya, Ampuh Jaga Anabul dari Serangan Penyakit

Jenis Vaksin Kucing Dan Manfaatnya -freepik/Freepik-

Gejala umum yang disebabkan oleh virus mematikan ini adalah gangguan saraf seperti sensitif terhadap suara, perubahan perilaku (lebih agresif), dan air liur berlebih. 

Vaksin rabies ini sangat peting untuk mencegah kucing terinfeksi rabies. Terlebih lagi penyakit ini bisa menyerang manusia juga. 

Kucing kita sudah bisa divaksin rabies sejak usia 8 minggu dan terus diulang setiap tahun berdasarkan saran dokter. 

BACA JUGA: Jangan Salah Pilih! Ini Dia Ras Kucing yang Tidak Cocok Dipelihara oleh Zodiak Tertentu, Bisa Bikin Kamu Capek

BACA JUGA: Mengupas Sisi Lain Sifat Kucing Berdasarkan Zodiaknya: Lucu sekaligus Unik, Kucing Kamu Kayak Gini Juga Gak?

4. Vaksin untuk penyakit tertentu 

Selain tiga vaksin di atas, dokter bisa menyarankan kamu memberikan vaksin lain pada Anabul berdasarkan pada beberapa alasan. 

Biasanya, beberapa kucing memiliki risiko penyakit yang berbeda, berdasarkan pada lingkungan tempat tinggal, dan kesehatan kucing. 

Beberapa kucing memiliki risiko lebih tinggi terjangkit konjungtivitis atau penyakit pada saluran pernapasan, lainnya memiliki kemungkinan tinggi tertular penyakit lainnya. 

BACA JUGA: Ini Dia Zodiak yang Suka Memelihara Kucing: Dari Leo yang Tangguh Hingga Pisces yang Lembut, CatLover Sejati!

BACA JUGA: Jadi Ini Ras Kucing yang Cocok Dipelihara Berdasarkan Zodiak! Yuk Temukan Anabul yang Klop sama Karaktermu

Dan untuk menghindari penyakit tertentu, akan sangat penting bagi kucing untuk melalui serangkaian diagnosis dan pengamatan dokter hewan. 

Dengan vaksin yang tepat dan vaksinasi di waktu yang tepat pula, kucing akan terhindar dari risiko tertular penyakit seperti koreng, demam, gangguan saluran pencernaan, bahkan hingga FIV dan AIDS kucing. 

FIV adalah penyakit menular yang sering menginfeksi kucing-kucing yang berkelahi. Penyebarannya adalah gigitan serta cakaran kucing yang terinfeksi. 

BACA JUGA: Yuk Cari Tahu Tentang Keajaiban Kucing Menurut Primbon Jawa, Hewan yang Dipercaya Mengetahui Rahasia Alam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: