Benarkah Kiamat Sudah Dekat? Persiapkan Bekal dengan Baik, Begini Penjelasan Gus Baha

Benarkah Kiamat Sudah Dekat? Persiapkan Bekal dengan Baik, Begini Penjelasan Gus Baha

Benarkah Kiamat Sudah Dekat? Persiapkan Bekal dengan Baik, Begini Penjelasan Gus Baha-Tangkap layar -YouTube dakwah digital

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Seringkali kita mendengar kalau Kiamat sudah dekat, serta informasi soal ini sudah disampaikan oleh Nabi Muhammad berabad-abad tahun yang lalu tetapi sampai saat ini kiamat kubro itu belum terjadi.

Lalu bagaimana penjelasanya ?

KH. Bahaudin Nur Salim ataupun Gus Baha membagikan penjelasanya dalam potongan video yang diunggah oleh akun youtube Republik Santri Nusantara.

Menurut Kyai asal Rembang ini rata-rata ulama menafsiri kata telah dekat itu tentu terjadi dalam waktu dekat. Maka ada ulama yang berkata kalau terompet malaikat isrofil di mulut serta tinggal meniup.

BACA JUGA:Pentingnya Nirakati Anak Agar Sholeh, Alim dan Berkah, Seperti UAH, Gus Baha, UAS, Orang Tua Wajib Lakukan Ini

BACA JUGA:Awas! Bisa Jadi Penghalang Rezeki Orang Ahli Ibadah, Kata Gus Baha: Sepele Tapi Sering Dilakukan

"Dan semua redaksi Al Quran menyebut kalau kiamat memanglah sudah dekat” Kata Gus Baha.

Lanjut Gus Baha, dalam menafisiri kata dekat itu maka metode ilmiah jadi penting. Metode awal berkata kalau suatu yang dihukumi dekat maka pasti terjadi misalnya kematian, kalau waktu kematian manusia itu dekat, maka pasti itu terjadi.

Metode kedua dibandingkan dengan usia dunia, menurut Gus Baha dari kompas dikatakan kalau usia dunia itu 3 miliyar tahun sejak bumi diciptakan, bila hitung-hitungan ini benar, maka jika kiamat terjadi 1 miliyar tahun lagi itu sudah dianggap dekat. Dibanding dengan umur bumi yang 3 miliyar tahun tersebut.

"Dan kalau aku sepakat metode ketiga” Ucap Gus Baha.

BACA JUGA:Gus Baha Ungkap Amalan Penjaga Iman sampai Hari Kiamat, Simak Penjelasannya!

BACA JUGA:Gus Baha Berikan Amalan Doa Terbebas dari Hutang Sesuai Ajaran Rasulullah, Yuk Amalkan!

Metode ketiga yang diartikan oleh Gus Baha adalah bahwa sebab Allah itu Abadi dan Azali maka melihat waktu itu ya tidak ada artinya semua analoginya. Ketika semut diminta buat memecah telur, maka bisa jadi memerlukan waktu 2 bulan ataupun lebih, namun bila manusia yang melaksanakan maka cukup ditekan telur sudah rusak. Artinya ketika yang berkata Allah yang berkata kalau kiamat itu dekat dan mudah maka ya memanglah mudah untuk Allah.

"Memang tidak ada masalah bagi Allah, itu urusan Tuhan, kita tidak butuh ikut-ikut” Tegas Gus Baha.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: