Kaya Khasiat, 7 Buah Favorit Nabi Muhammad SAW dan Manfaatnya, Mampu Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Kaya Khasiat, 7 Buah Favorit Nabi Muhammad SAW dan Manfaatnya, Mampu Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

buah favorit Nabi Muhammad SAW --Youtube.com/Pedoman Hidup

2. Zaitun

Zaitun adalah buah yang dikenal sebagai simbol kedamaian dan kebaikan. Nabi sangat menyukai buah ini dan bahkan menggunakannya sebagai minyak untuk tubuh dan rambut. 

Zaitun kaya antioksidan dan asam lemak tak jenuh tunggal, yang bagus untuk jantung dan membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Zaitun adalah buah favorit Nabi Muhammad SAW, kaya akan senyawa antioksidan dan anti inflamasi. Minyak zaitun dapat dibuat dari buah ini, dan dapat digunakan juga untuk memasak atau saus salad.

Zaitun juga dapat digunakan untuk membuat tapenade yang lezat atau dipanggang dengan bahan-bahan seperti lemon dan rosemary.

3. Barley

Jelai mutiara merupakan salah satu jenis biji-bijian yang sering dikonsumsi Rasulullah SAW sebagai makanan pokok.

Biji-bijian barley kaya akan serat, vitamin B, protein dan mineral. Jelai membantu menjaga kadar gula darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Biji-biji ini dapat digunakan untuk membuat sup atau kari, salad jelai dengan sayuran dan saus, bubur jelai dengan buah-buahan dan madu, serta roti atau muffin.

4. Buah ara

Buah ara merupakan buah yang kaya akan serat, mineral dan vitamin.

Rasulullah sangat menyukai buah ini dan sering memakannya. Makan buah ara dapat membantu menjaga kesehatan tulang, meningkatkan fungsi otak, dan mengurangi risiko kanker.

Buah ara merupakan buah yang sering dijadikan sebagai camilan sehat. Buah ara dapat dikeringkan dan ditambahkan ke granola atau yogurt.

Selain itu, buah ara juga dapat digunakan sebagai salad dengan keju dan sayuran lainnya, dipanggang, ditaburi gula dan kayu manis, atau diolah menjadi produk yang lebih unik.

5. Anggur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: