Asam Urat Sering Kambuh? Pola Makan Sehat dengan Diet Rendah Purin Ini Efektif Atasi Asam Urat,Bonus Langsing!

Asam Urat Sering Kambuh? Pola Makan Sehat dengan Diet Rendah Purin Ini Efektif Atasi Asam Urat,Bonus Langsing!

Ilustrasi pola makan diet rendah purin untuk penderita asam urat.-Freepik.com-

Karena keduanya adalah masalah kesehatan yang perlu segera untuk ditangani, metode diet rendah purin ini akan menjadi solusi sekaligus dari permasalahan kesehatan Anda.

BACA JUGA:Apa itu Kandungan Purin dalam Tubuh? Yuk Simak Penjelasan Selengkapnya Disini

BACA JUGA:Inilah 5 Daftar Minuman Penetral Purin yang Ampuh Cegah Penyakit Asam Urat

Anda perlu mulai mengatur pola makan dengan menjauhi berbagai sumber makanan yang memiliki kandungan purin tinggi. Kemudian perbanyaklah makanan sehat ya dapat menetralkan kadar asam urat dalam tubuh seperti di antaranya.

1. Air Putih

Pemenuhan kebutuhan air putih harian akan berdampak besar pada penurunan berat badan. Karena dapat meningkatkan proses metabolisme tubuh sekaligus mengatasi rasa lapar palsu, yang menyebabkan kemungkinan Anda mengonsumsi kalori secara berlebihan.

Selain itu air putih ternyata juga ampuh untuk mengatasi penyakit asam urat karena dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi, dan juga meningkatkan kinerja organ ginjal dalam menghilangkan asam urat dalam darah.

2. Buah dan Sayur

Buah dan sayur adalah bahan makanan tinggi serat dan rendah kalori yang sangat bagus dijadikan menu harian diet. Bahan makanan ini juga aman bagi penderita asam urat karena kandungan purinnya yang rendah.

Bahkan kandungan nutrisi pada buah dan sayur sebagai sumber vitamin dan mineral juga dapat mempercepat pemulihan gejala nyeri akibat asam urat yang dirasakan tubuh.

BACA JUGA:Cegah Asam Urat Melonjak! Inilah 4 Buah yang Mengandung Purin Tinggi yang Wajib Dihindari Penderita Asam Urat

BACA JUGA:Wajib Tahu! Sayuran yang mengandung Purin Tinggi Perlu Dihindari Penderita Asam Urat Usia 30 Tahun ke Atas

3. Produk Susu Low Fat

Produk susu rendah kalori bisa menjadi sumber kandungan protein dan lemak baik yang aman untuk penderita asam urat dan juga akan menjaga asupan kalori harian.

Jadi meski saat asam urat sedang kambuh perlu menghindari sumber protein seperti daging, tidak perlu khawatir. Anda tinggal mengganti makanan sumber protein dengan yang rendah purin seperti susu low fat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: