Inilah Macam Sayuran Terlarang untuk Penderita Asam Urat, Jangan Sampai Kamu Mengonsumsinya

Inilah Macam Sayuran Terlarang untuk Penderita Asam Urat, Jangan Sampai Kamu Mengonsumsinya

Sayuran Terlarang untuk Penderita Asam Urat--Youtube.com/Sehat Secara Alami

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Inilah macam-macam sayuran terlarang untuk penderita asam urat, mulai dari bayam hingga terong.

Asam urat merupakan suatu kondisi yang terjadi akibat senyawa purin yang diproduksi langsung oleh hati atau oleh makanan yang dikonsumsi. Kadar asam urat dianggap normal jika tidak melebihi 200 mg / dl.

Jika kadar ini berlebihan, asam urat dapat membentuk kristal di jaringan sendi dan ginjal. Inilah alasan mengapa seseorang yang menderita asam urat sering memiliki batu di persendian dan ginjal.

Selain rutin memeriksakan kadar asam urat minimal enam bulan sekali, setiap orang, terutama penderita asam urat, harus menjaga pola makannya.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kadar asam urat tetap normal. Oleh karena itu, dikutip dari berbagai sumber, inilah sayuran terlarang untuk penderita asam urat.

BACA JUGA:Ini 5 Tips Diet Rendah Purin Efektif Meningkatkan Bakar Lemak Sekaligus Mengatasi Gejala Asam Urat

BACA JUGA:Yuk Buktikan Sekarang juga, 6 Makanan Menurunkan Asam Urat Cegah Radang Sendi

1. Bayam

Sayuran hijau ini kaya akan purin, senyawa organik yang dipecah dalam tubuh menjadi asam urat.

Oleh karena itu, penderita asam urat sebaiknya menghindari bayam atau mengonsumsinya hanya sebulan sekali.

2. Jamur

Jamur merupakan salah satu jenis sayuran lain dengan kandungan purin yang tinggi. Dikutip Marham, penderita asam urat sebaiknya menghindari jamur, apalagi jika dimasak dengan wine atau kecap.

Namun, beberapa jenis jamur lain, seperti jamur maitake, sebenarnya dapat membantu meringankan gejala asam urat, karena memiliki sifat anti-inflamasi.

3. Terong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: