Ketahui Sebelum Membeli Inilah Alasan Mobil City Car Makin Populer di Perkotaan, Pantas Banyak Peminatnya!

Ketahui Sebelum Membeli Inilah Alasan Mobil City Car Makin Populer di Perkotaan, Pantas Banyak Peminatnya!

alasan mobil city car semakin populer di perkotaan--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berminat membeli mobil jenis city car, inilah alasan mobil city car semakin populer di perkotaan, dan tidak pernah sepi peminatnya.

Di Indonesia sendiri, persaingan mobil jenis city car semakin ketat dan ramai, dan merupakan salah satu segmen mobil yang terus berkembang dalam 10 tahun terakhir.

Apalagi dengan adanya program dari pemerintah yaitu program LCGC atau Low Cost Green Car, sehingga semakin menjadikan mobil city car semakin laris manis.

Berikut kami berikan alasan mobil city car makin populer di perkotaan, simak sampai selesai ya guys untuk tambahan wawasan pengetahuan saja.

BACA JUGA: Rekomendasi Mobil City Car Murah 70 Jutaan, Cocok Banget Untuk Keliling Kota Sama Orang Tersayang!

BACA JUGA: Honda PCX 160 2024 Tampilannya Semakin Memukau, Namun Harganya Tetap Terjangkau Yakin Gak Tertarik?

Lebih gesit dan lincah

Salah satu alasan mobil city car semakin populer di perkotaan yang pertama adalah, dengan memiliki body yang kompak serta bobot yang tidak terlalu berat.

Mobil jenis ini mampu melakukan manuver lebih lincah di jalanan perkotaan, baik di jalanan sempit ataupun ketika mencari ruang parkir yang terbatas.

Karena kebutuhannya, maka tidak heran kalau mesin pada mobil city car juga sengaja di setting memiliki tarikan bawah yang cukup responsif.

BACA JUGA: Siap Meluncurkan Suzuki Jimny 5 Pintu, Pesan Sekarang Dapetin Gratis Aksesoris Jutaan

BACA JUGA: Motor Matic Murah Tapi Juga Irit 2024, Harga Mulai Belasan Juta, Ada Yamaha Mio hingga Honda BeAT

Selain itu, mobil jenis ini juga sangat gesit ketika berjalan di lalu lintas yang padat, serta harus sering melakukan stop and go.

Oleh karena itu, banyak konsumen yang menjadikan mobil city car untuk menunjang mobilitas harian mereka, yang dianggap sudah cukup.

Konsumsi BBM irit

Salah satu ciri khas dari mobil jenis city car adalah, dibekali dengan mesin 1.000 sampai 1.200 cc, apalagi ditambah bobotnya yang ringan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit.

BACA JUGA: Yamaha Mio Sporty Bekas Harganya Makin Gila, Padahal Sudah Tidak Diproduksi Lagi Penyebabnya Apa Ya?

BACA JUGA: Mobil Diesel Murah Dibawah 100 Juta Ini, Layak untuk Semua Kalangan Mulai dari Bapak-Bapak Sampai Anak Muda!

Saat ini mobil jenis city car di Indonesia sendiri, umumnya memiliki konsumsi bahan bakar 15 sampai 17 km/ liternya, angka tersebut tetap bersaing dengan mobil-mobil jenis LMPV.

Bahkan pemerintah juga sempat mengeluarkan peraturan, bahwa mobil jenis city car harus memiliki konsumsi BBM 20 km/ liter, nah untuk mencapai angka ini adalah dengan teknik berkendara ECO.

Lebih ekonomis

Semakin alasan mobil city car semakin populer di perkotaan karena alasan lebih ekonomis, sebab umumnya mobil jenis city car dibekali dengan standar teknologi sehingga harganya pun lebih terjangkau.

BACA JUGA: Kawasaki J125 Ninja Matic sepertinya Menjadi Ancaman Bagi Yamaha Nmax 2024, Banyak Fitur Unggulan!

BACA JUGA: Honda Stylo 160 2024 Tampilannya Unik Banget, Kabarnya Akan Mulai Diluncurkan Bulan Depan, Tunggu Saja!

Saat ini mobil jenis city car dibandrol dengan harga mulai dari Rp 100 juta sampai Rp 300 juta, tergantung merk dan kapasitas mesinnya.

Tidak hanya masalah harga saja, namun mobil jenis ini juga memiliki biaya operasional yang lebih murah jika dibandingkan dengan mobil MPV atau mobil SUV.

Pada beberapa kasus mobil city car keluaran Jepang, dihadirkan dengan spare part yang cukup melimpah, dan menawarkan berbagai alternatif pilihan kualitas, mulai dari original sampai kw.

BACA JUGA: Motor Listrik Polytron Fox R Jadi Pilihan Masyarakat Pekalongan, Harga Terjangkau Rp14 Juta Usai Subsidi

BACA JUGA: Gak Bikin Nyesel, Inilah Mobil Bekas Murah 60 Jutaan Perawatan Mesinnya Gampang Banget!

Namun di sisi lain harga bekasnya juga tergolong rendah, khususnya untuk yang menggunakan transmisi manual, sementara yang sudah menggunakan transmisi CVT harganya lebih mahal.

Dirancang cukup aman

Memang jika melihatnya secara sekilas, mobil ini tampak terlihat ringkih dan kurang kokoh, namun kamu tidak perlu khawatir karena pihak produsen sudah pasti memperhitungkan masalah keamanan bagi pengemudi dan penumpangnya.

Apalagi saat ini mobil city car keluaran terbaru, sudah dilengkapi dengan fitur-fitur penting dan modern, seperti sistem pengereman ABS, EBD, BA, side impact beam dan berbagai fitur canggih lainnya.

BACA JUGA: Tidak Menguras Kantong Inilah Mobil Bekas Murah Dibawah 50 Juta, Bisa untuk Anak Muda dan Bapak-Bapak!

BACA JUGA: Honda Vario 160 2024 Tampil Semakin Percaya Diri dengan Kehadiran Warna Terbaru, Yamaha Aerox Ketar-Ketir!

Beberapa fitur tersebut sudah menjadi ciri khas mobil city car keluaran terbaru, dan tidak mempengaruhi harga yang ditawarkan.

Desainnya sangat variatif

Alasan mobil city car semakin populer di perkotaan selanjutnya karena, pada umumnya mobil jenis ini memiliki tampilan yang sporty dan stylish anak muda banget.

Selain itu, berbeda dengan mobil-mobil LMPV, mobil city car juga memiliki banyak pilihan warna, dan warnanya pun cerah-cerah, sehingga disukai oleh para anak-anak muda.

BACA JUGA: Motor Matic Terbaru Yamaha Lexi LX 155, Terdapat Pilihan Warna Memukau Harga Mulai Rp25 Jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: