Tinggi Asam Folat untuk Perkembangan Janin, Inilah 6 Manfaat Brokoli untuk Ibu Hamil

Tinggi Asam Folat untuk Perkembangan Janin, Inilah 6 Manfaat Brokoli untuk Ibu Hamil

Brokoli kaya manfaat untuk ibu hamil.-Tangkapan layar freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sayuran brokoli bagus untuk ibu hamil. Bukan hanya ada kandungan asam folatnya yang bagus untuk perkembangan janin, banyak manfaat lainnya dari sayuran ini yang cocok dikonsumsi oleh ibu hamil.

Ibu hamil harus mendapatkan asupan gizi yang cukup selama masa kehamilannya. Bukan hanya untuk mendukung perkembangan janinnya, namun juga untuk kesehatan ibu hamil itu sendiri.

Salah satu sayuran yang bagus dikonsumsi oleh ibu hamil adalah brokoli. Brokoli kaya akan nutrisi. Diantaranya sayuran ini memiliki kandungan magnesium, fosfor, seng dan zat besi. Brokoli juga mengandung kalori, protein, karbohidrat, serat, vitamin C, lemak, vitamin K dan asam folat.

Dengan kandungan nutrisi itulah brokoli sangat bagus untuk ibu hamil. Brokoli dapat meningkatkan daya tahan ibu hamil, mencegah kurang darah, mendukung perkembangan janin, hingga mampu mengurangi komplikasi selama kehamilan.

Baca juga:Miliki Kandungan Kalsium untuk Tumbuh Kembang Anak, Inilah 6 Manfaat Mengonsumsi Brokoli untuk Anak

Meski brokoli kaya nutrisi yang bagus untuk ibu hamil, bukan berarti bumil hanya mengonsumsi brokoli saja tiap harinya. Masih banyak sumber sayuran lainnya yang bisa dikombinasikan untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

Berikut ini manfaat brokoli untuk ibu hamil yang perlu bunda ketahui:

1. Meningkatkan imunitas tubuh

Brokoli mengandung vitamin C yang relatif tinggi, sehingga mengonsumsinya dapat meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, vitamin C merupakan antioksidan yang melindungi sel tubuh dari radikal bebas.

2. Mencegah sembelit

Kandungan serat dan antioksidan di brokoli bisa mendukung kesehatan saluran pencernaan ibu hamil. Sembelit yang rawan pada ibu hamil bisa dicegah dengan mengonsumsi brokoli secukupnya.

Baca lagi:Tak Hanya untuk Diet, Inilah 13 Manfaat Brokoli untuk Kesehatan, Ketahui Juga Efek Sampingnya

3. Mencegah kurang darah

Salah satu masalah yang kerap dihadapi ibu hamil adalah kekurangan darah atau anemia. Untuk itu, ibu hamil bisa mengonsumsi brokoli untuk mencegah anemia karena sayuran ini memiliki kandungan zat besi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: