Inilah 5 Manfaat Buah Alpukat dan Nutrisinya, Apa Saja? Simak Artikel ini

Inilah 5 Manfaat Buah Alpukat dan Nutrisinya, Apa Saja? Simak Artikel ini

Manfaat Buah Alpukat dan Nutrisinya-youtube-youtube

Mengkonsumsi buah alpukat setiap hari dikenal mampu untuk membuat mata menjadi sehat dan dijauhkan dari berbagai macam gangguan.

Karena manfaat buah alpukat dan nutrisinya dikenal sangat baik untuk mencegah penyakit mata seperti degenerasi makula dan katarak.

Buah alpukat mengandung lutein dan zeaxantin yang dikenal mampu untuk mencegah berbagai gangguan mata dan membuat mata selalu sehat.

BACA JUGA:Jaringan yang Dimiliki Maruarar Sirait Bantu Peran TKN, Ujang Komarudin: Menambah Kekuatan Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Rutan Pekalongan Kukuhkan Satgas Netralitas ASN dan PPKN pada Pemilu 2024

3. Melancarkan Organ Pencernaan

Organ pencernaan harus senantiasa dijaga kesehatannya agar pencernaan kita mampu bekerja secara baik dan pencernaan kita akan optimal.

Maka dari itu kita harus sering memakan buah alpukat karena manfaat buah alpukat dan nutrisinya dikenal mampu untuk menyehatkan pencernaan.

Karena dalam setiap buah alpukat mengandung serat dan nutrisi penting yang dibutuhkan pencernaan agar bekerja secara optimal.

4. Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan pembunuh terbesar kedua di Indonesia maka dari itu kita harus mewaspadai penyakit jantung dan berusaha mencegahnya.

Salah satu cara mencegahnya adalah dengan mengkonsumsi alpukat, karena manfaat buah alpukat dan nutrisinya dikenal mampu cegah penyakit jantung.

Hal ini bisa terjadi karena buah alpukat mengandung lemak tak jenuh yang dikenal mampu mencegah terjadinya sumbatan pada aliran darah yang menyebabkan serangan jantung.

BACA JUGA:KPU Batang Targetkan Distribusi Logistik Mulai H-5 Pemilu 2024

BACA JUGA:Nasehat Ustaz Adi Hidayat : Naudzubillah, Ada Wanita Yang Jilbabnya Menggunakan Kain Kafan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: