Asam Urat Bukannya Sembuh Malah Kambuh, Ini 6 Makanan Kurang Sehat dan Tinggi Purin

Asam Urat Bukannya Sembuh Malah Kambuh, Ini 6 Makanan Kurang Sehat dan Tinggi Purin

Makanan Kurang Sehat dan Tinggi Purin--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Hati-hati, konsumsi makanan kurang sehat dan tinggi purin, karena bisa mengakibatkan asam urat kambuh. Sembuh menjauh kambuh mendekat.

Makanan kurang sehat ini bukannya bikin asam urat sembuh, malah bikin kambuh terus. Sebaiknya hindari konsumsi makanan kurang sehat, karena bsia memiliki efek yang negatif.

Zat purin yang terkandung dalam makanan bisa mengakibatkan sakit di daerah persendian. Apalagi kalau bercampur dengan bahan lain yang bisa memicu sakit asam urat.

BACA JUGA:Tidak Ingin Cepat Tua? Inilah 5 Jenis Makanan Rendah Purin Anti Asam Urat!

BACA JUGA:Dijamin Rendah Purin, 6 Makanan Pencegah Kristal Asam Urat dalam Tubuh

Untuk itu kamu perlu tahu makanan apa saja yang berpotensi bikin penyakit asam urat kambuh. Apa saja makanan kurang sehat dan tinggi purin tersebut? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Makanan Tepung Tinggi Gula

Makanan yang terbuat dari tepung termasuk yang tinggi purin. Tentu saja akan bertambah parah jika dikolaborasikan dengan gula.

Sebab gula yang tinggi akan mengakibatkan sistem metabolisme penguraian purin kacau. Sehingga kadar zat purin di dalam tubuh makin tinggi.

Kadar zat purin yang tinggi akan mengakubatykan asam urat tinggi. Jika dikonsumsi secara berlebihan tentu akan mengakibatkan sakit.

2. Jeroan Hewan

Olehan makanan jeroan hewan termasuk makanan kurang sehat dan tinggi purin. Tentu saja lebih baik dihindari daripada kadar asam urat melonjak naik.

BACA JUGA:Rendah Purin, Inilah 8 Buah yang Disarankan untuk Asam Urat, Mampu Redakan Nyeri Sendi

BACA JUGA:Makanan Penghilang Asam Urat yang Rendah Purin dan Menyehatkan Sendi Lansia 60 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: