Makanan Penghilang Asam Urat yang Rendah Purin dan Menyehatkan Sendi Lansia 60 Tahun

Makanan Penghilang Asam Urat yang Rendah Purin dan Menyehatkan Sendi Lansia 60 Tahun

Makanan Penghilang Asam Urat--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Lansia usia 60 tahun sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan penghilang asam urat. Terutama makanan yang rendah purin. 

Makanan yang rendah purin hanya akan memenuhi asupan harian tubuh. Sementara makanan yang tinggi purin membuat tubuh kelebihan purin.

Kadar purin yang baik adalah tidak lebih dari 150 mg/dL. Oleh karena itu, sebaiknya dicegah demi menghindari risiko penyakit asam urat.

BACA JUGA:Inilah 5 Makanan Rendah Purin untuk Penderita Asam Urat, Cocok Dikonsumsi Tanpa Khawatir Asam Urat Naik

BACA JUGA:Apa Pantangan Makan dan Minum untuk Penderita Asam Urat? Yuk Simak Selengkapnya di Sini

Sebab kadar purin yang berlebih akan menyisakan zat sisa purin dalam tubuh. Tentu saja hal ini akan menganggu asam urat.

Apa saja makanan penghilang asam urat secara alami? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Makanan Kentang Rebus

Sayuran kenyang merupakan makanan sehat yang bagus untuk penderita asam urat. Sebab di dalamya mengandung purin yang rendah.

Kentang rebus tidak menyebabkan pembengkakan kaki karena tingginya asam urat. Kandungan asam urat pun tidak mengakibatkan nyeri sendi.

2. Wortel Segar

Konsumsi wortel segar juga bisa mencegah asam urat tinggi. Sayuran wortel bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan asam urat.

Kandungan vitamin A dan C di dalam sayur wortel. Konsumsi wortel cukup direbus saja agar bisa dikonsumsi agar dapat menghilangkan asam urat.

3. Paprika Merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: