6 Masalah dalam Hubungan Akibat Komunikasi yang Buruk, Bisa Berujung pada Keretakan Hubungan!

6 Masalah dalam Hubungan Akibat Komunikasi yang Buruk, Bisa Berujung pada Keretakan Hubungan!

Masalah dalam hubungan akibat komunikasi yang buruk--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Kamu tidak bisa meremehkan komunikasi, sebab pada kenyataannya bisa muncul masalah dalam hubungan akibat komunikasi yang buruk, bahkan bisa berujung pada berakhirnya hubunganmu dengan pasanganmu.

Sebuah jurnal studi yakni Journal of Divorce and Remarriage bahkan secara gamblang menyebutkan bahwa alasan terbesar pasangan bercerai adalah karena adanya komunikasi yang buruk.

Tepatnya, komunikasi memberikan pengaruh sebanyak 53% dalam perceraian yang ada di dalam studi tersebut.

Jika kamu masih ragu dan tetap menyepelekan komunikasi, kamu bisa menyimak daftar berikut ini yang akan menunjukkan kepadamu berbagai masalah dalam hubungan akibat komunikasi yang buruk!

Cobalah simak sampai akhir untuk kebaikan hubunganmu!

BACA JUGA Gunakan 8 Jenis Komunikasi Nonverbal Ini untuk Memperkuat Pengaruhmu Saat Berbicara!

Kecemburuan Berlebihan

Perasaan cemburu bisa menjadi sesuatu yang sehat dalam hubungan dan menjadi pertanda bahwa kamu dan pasangan saling mencintai.

Akan tetapi, menjadi persoalan lain jika hal ini terjadi secara berlebihan. Justru, rasa cemburu yang berlebihan bisa menggoyahkan hubunganmu.

Cemburu berlebihan ini merupakan salah satu masalah dalam hubungan akibat komunikasi yang buruk. Sebab, tanpa adanya komunikasi yang sehat dan terbuka, kamu dan pasangan bisa kehilangan kepercayaan kepada satu sama lain yang berujung pada kecurigaan.

Akibatnya, sedikit saja kamu melihat pasanganmu berinteraksi dengan orang lain, banyak asumsi kecemburuan yang muncul dan berujung pada pertengkaran yang tidak sehat.

Berakhirnya Hubungan

Masalah dalam hubungan akibat komunikasi yang buruk jika tidak segera diatasi bahkan bisa berujung pada berpisahnya dirimu dan pasangan.

Ini karena kalian tidak bisa menggunakan komunikasi sebagai media untuk mencari solusi dari masalah yang dihadapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: