Bagi Orang Kantoran, Lebih Baik Olahraga Pagi atau Sore untuk Turunkan Berat Badan? Begini Lebih Jelasnya

Bagi Orang Kantoran, Lebih Baik Olahraga Pagi atau Sore untuk Turunkan Berat Badan? Begini Lebih Jelasnya

Lebih Baik Olahraga Pagi atau Sore untuk Turunkan Berat Badan-youtube.com-The Doctor's Diet

BACA JUGA:5 Menu Jus Diet Berikut Ini Tidak Hanya Menurunkan Berat Badan, Tapi Juga Bantu Turunkan Kadar Gula Darah

BACA JUGA:Begini Trik Diet Sehat Ala Dr. Zaidul Akbar, Lakukan Ini Agar Resolusi Diet 2024 Bisa Tercapai

Mengapa demikian? Sebab pagi hari kondisi perut masih kosong sebab belum maka apapun, dengan ini maka jika berolahraga lemak tubuhlah yang akan dibakar oleh tubuh. Sehingga berat badan lebih mudah turun. 

Tak hanya itu, olahraga yang dilakukan pada pagi hari bisa mengontrol nafsu makan sehingga tidak  mudah merasa lapar dan ingin makan.Tentu saja ini sangat baik untuk menurunkan berat badan.

Olahraga Sore

Ada beberapa jenis olahraga sore yang cocok dilakukan yakni  badminton, jogging, hingga yang paling tenar, gym. Namun energi untuk menjalankan olahraga sore ini tentu saja tidak seperti pagi hari. Hal ini karena energinya sudah digunakan untuk aktivitas bekerja.

Olahraga yang dilakukan pada sore hari berfungsi untuk mengoptimalkan fungsi dan kekuatan otot. Olahraga sore juga bisa menurunkan berat badan jika dilakukan secara konsisten.

Kesimpulanya Lebih Baik Olahraga Pagi atau Sore untuk Turunkan Berat Badan?

Berdasarkan uraian diatas, maka bisa disimpulkan bahwa untuk menurunkan berat badan lebih baik melakukan olahraga pada pagi hari. Sebab olahraga ketika perut kosong akan sangat efektif dalam menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Mau Ngemil Takut Berat Badan Naik? Cobain Resep Siomay Versi Diet Ini Aja! Gampang Bikinnya, Lezat dan Gurih

BACA JUGA:Mau Ngemil Takut Berat Badan Naik? Cobain Resep Siomay Versi Diet Ini Aja! Gampang Bikinnya, Lezat dan Gurih

Namun bagi pekerja kantor yang sibuka dengan persiapan ke kantor, alangkah lebih jika olahraga juga pada pagi hari, meskipun hanya berjalan kaki. Ini agar bisa menurunkan berat badan dengan efektif.

Namu jika Anda ingin olahraga pada sore hari setelah bekerja, maka jangan samoai energi Anda habis ya, sebab akan ada banyak pengeluaran energi lagi ketika olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: