Mau Ngemil Takut Berat Badan Naik? Cobain Resep Siomay Versi Diet Ini Aja! Gampang Bikinnya, Lezat dan Gurih

Mau Ngemil Takut Berat Badan Naik? Cobain Resep Siomay Versi Diet Ini Aja! Gampang Bikinnya, Lezat dan Gurih

Mau Ngemil Takut Berat Badan Naik? Cobain Resep Siomay Versi Diet Ini Aja! Gampang Bikinnya, Lezat dan Gurih-Youtube.com/Dapur NURA-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Mau ngemil tapi berat badan naik? Cobain resep siomay versi diet ini aja! Gampang bikinnya, lezat dan gurih.

Siomay merupakan menu camilan yang cocok buat yang lagi diet tapi pingin ngemil. Salah satu cara menjaga berat badan agar tidak naik adalah dengan menghindari makanan tinggi kalori. Namun, dengan resep siomay versi diet ini, kamu tetap bisa ngemil tanpa takut berat badan naik.

Siomay adalah salah satu makanan yang terkenal dari Bandung dengan bentuk yang mirip dengan dimsum. Umumnya bahan siomay adalah campuran dari daging ayam, ikan dan udang.

Oleh karena itulah, siomay mengandung kalori yang cukup tinggi. Hal itu yang membuat siomay dihindari sebagian besar orang yang sedang diet.

BACA JUGA:Inilah 6 Aneka Olahan Pisang Praktis untuk Camilan Akhir Pekan, Daripada Beli Mending Bikin Sendiri!

BACA JUGA:Inilah 3 Inspirasi Resep Olahan Buah Segar Jadi Camilan Dingin, yang Siap Segarkan Panasnys Siang

Namun, tenang saja! Resep siomay versi diet yang satu ini, ga akan membuat berat badan mu naik karena terbuat dari dua bahan utama yakni sayur sawi dan tahu.

Sawi merupakan bahan makanan rendah kalori namun kaya akan kandungan gizi dan nutrisi. Nutrisi-nutrisi yang terkandung dalam sawi putih antara lain: air, protein, karbohidr kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, follat, beta karoten dan sejumlah vitamin (A, B2,  C dan K).

Sayuran ini memiliki banyak manfaat, mulai dari mengurangi risiko jantung, menjaga tubuh dari inflamasi, kesehatan dan kekuatan tulang, menurunkan tekanan darah, kesehatan saluran pencernaan, mengatur kadar gula, hingga mencegah anemia. Penasaran gimana bentuk dan rasanya? Yuk, simakresep siomay versi diet yang enak dan gurih.

Tahu adalah bahan makanan pokok yang mudah didapatkan baik di pasar tradisional maupun swalayan. Harganya pun murah dan enak disantap sebagai aluk serta muah diolah menjadi masakan apa saja.

BACA JUGA:Modal Kecil! Inilah 3 Resep Kreasi Pangsit Goreng, Camilan yang Cocok Jadi Ide Jualan Cuma 1000an

BACA JUGA:Amankah Camilan Pisang Goreng untuk Diet? Begini Cara Penyajian Pisang Goreng agar Aman untuk Diet

Tahu merupakan olahan kedelai yang sudah dicairkan dan dikentalkan kembali. Tahu mengandung berbagai nutrisi seperti air, kalori, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, tembaga, zink, beta karoten, B1, B2 dan niasin. Tahu juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti menjaga gula darah, mengurangi risiko kanker (gastrointestinal, prostat dan payudara), mendukung kesehatan kulit, pemcegahan osteoporosis, menurunkan berat badan, melancarkan sistem pencernaan, meningkatkan aktivitas otak dan sebagaimya.

Mau Ngemil Tapi Berat Badan Naik? Cobain Resep Siomay Versi Diet Ini Aja! Gampang Bikinnya, Lezat dan Gurih.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini resep siomay yang versi diet yang enak dan gurih:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://purwakarta.kilat.com/lifestyle/100511672136/pengen-jajan-tapi-jaga-berat-badan-pakai-resep-siomay-versi-diet-ini-aja-mak-buatnya-gampang-rasanya-nikmat-gurih-dan-nagih