Apa Saja Manfaat Tanaman Chamomile untuk Kucing? Simak Fakta Seputar Teh Herbal yang Baik untuk Kucing Ini!

Apa Saja Manfaat Tanaman Chamomile untuk Kucing? Simak Fakta Seputar Teh Herbal yang Baik untuk Kucing Ini!

Tanaman Chamomile untuk Kucing -Corentin Marzin/Unsplash-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Tanaman chamomile untuk kucing adalah salah bahan alami atau bahan herbal yang bisa kamu gunakan untuk merawat kesehatan Anabul

Bunga terlihat seperti daisy ini meski mungil tapi memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia maupun kesehatan kucing, loh. 

Biasanya, chamomile diolah menjadi teh atau aroma terapi. Tehnya bisa kita nikmati sendiri, atau dibagi dengan kucing. 

Dan kalau kamu memiliki satu pot bunga chamomile, dalam keadaan segar atau dikeringkan, bunga ini sangat aman untuk dikonsumsi kucing. 

Jika kamu penasaran dengan manfaat dari tanaman ini untuk kesehatan manusia dan kucing, simak artikel ini sampai selesai! 

BACA JUGA: Cara Mengobati Kucing Cacingan dengan Air Garam: Alternatif Mudah untuk Mengurangi Gejala Cacingan pada Anabul

BACA JUGA: Inilah Sphynx, Jenis Kucing Raditya Dika yang Tidak Berbulu Tapi Harganya Selangit, Minat untuk Memeliharanya?

Seputar Chamomile 

Chamomile, atau kamomil, adalah bunga yang termasuk dalam keluarga bunga matahari Asteraceae dan masih berkerabat dekat dengan bunga daisy. 

Nama latin dari tanaman ini adalah Matricaria Recutita. Bunga chamomile ini memiliki kucup serbuk sari yang lebih menonjol ketimbang daisy. 

Dalam bidang pengobatan tradisional, bangsa-bangsa lama seperti Yunani kuno, Roma, Mesir, dan China sudah menggunakan bunga ini sejak ratusan tahun yang lalu. 

BACA JUGA: Apakah Aroma Karbol Bisa Mengusir Kucing? Ini Dia Cara Mengusir Kucing Liar dengan Aroma yang Dibenci Kucing

BACA JUGA: Punya Segudang Manfaat! Inilah Tanaman yang Aman Dimakan Kucing, Ada Ramuan Teh Herbal Juga!

Manfaat yang banyak orang ketahui dari chamomile adalah membantu meredakan sakit tenggorokan, luka bakar, perasaan cemas, insomnia, sakit perut, jerawat dan psoriasis atau peradangan kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: