Tidak Hanya Menu Sarapan, Begini 3 Cara Mendapat Asupan Nutrisi Gandum Utuh saat Diet

Tidak Hanya Menu Sarapan, Begini 3 Cara Mendapat Asupan Nutrisi Gandum Utuh saat Diet

Ilustrasi cara untuk mendapat asupan nutrisi gandum utuh saat diet.-stockking/Freepik.com-

Menjadi bahan makanan yang direkomendasikan, begini variasi cara yang bisa Anda lakukan untuk dapat mendapat manfaat dari olahan gandum utuh.

1. Konsumsi Gandum saat Sarapan

Setelah tahu ucara memilih olahan gandum yang baik, Anda tinggal mengatur kapan waktu terbaik mengonsumsi olahan gandum ini.

Olahan gandum biasanya bagus dikonsumsi saat sarapan, sebagai sumber energi di pagi hari yang bagus untuk bekal beraktivitas.

Jenis olahan gandum yang bagus untuk sarapan seperti oatmeal, atau quinoa. Anda tinggal menambahkan susu atau yoghurt rendah kalori untuk jadi menu sarapan enak praktis yang rendah kalori.

Menggunakan jenis roti gandum utuh juga bagus diolah jadi menu sarapan saat diet. Diolah menjadi sandwich dengan tambahan beberapa bahan sehat seperti telur mata sapi, dan beberapa sayuran.

BACA JUGA:Begini Menu Sarapan yang Bagus untuk Diet Ala Dr. Zaidul Akbar, Varian Menunya Bikin Lemak Rontok

BACA JUGA:Trik Menghilangkan Lemak untuk Pemula ala Ade Rai, Benarkan Harus Menghindari Sarapan? Begini Kata Ade Rai

2. Konsumsi Gandum saat Makan Siang

Jika saar sarapan Anda tidak mengonsumsi gandum, maka Anda bisa mengonsumsinya saat makan siang. Gandum juga cocok dijadikan menu makan siang.

Jenis olahan gandum yang dipilih bisa dengan mengganti nasi putih dengan beras coklat, atau olahan pasta dari gandum sebagai sumber karbphidratnya. Tinggal ditambahkan dengan lauk atau topping tambahan yang sehat.

3. Gandum Dijadikan Camilan

Di antara tips ngemil sehat saat diet adalah dengan mengonsumsi gandum sebagai camilan. Anda bisa mengreasikan olahan gandum jadi camilan sehat seperti kue dari tepung gandum.

Tepung gandum juga bisa diolah menjadi dessert enak yang sehat seperti muffin, cupcake, waffle, ataupun panekuk.

Pastikan juga Anda memenuhi kebutuhan gandum dengan tepat sesuai takarn yang pas. Saat dikonsumsi secara berlebihan, gandum juga dapat menjadi bumerang yang menyerang asalah pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: