Minyaknya Bikin Enak! Resep Ikan Tim Restoran Hongkong Ala Chef Devina Hermawan, Makanan khas Imlek yang Lezat

Minyaknya Bikin Enak! Resep Ikan Tim Restoran Hongkong Ala Chef Devina Hermawan, Makanan khas Imlek yang Lezat

Minyaknya Bikin Enak! Resep Ikan Tim Restoran Hongkong Ala Chef Devina Hermawan, Makanan khas Imlek yang Lezat-Youtube.com/Devina Hermawan-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Minyaknya bikin enak! Resep ikan tim restoran Hongkong ala chef Devina Hermawan, makanan khas Imlek yang lezat. Penasaran gimana cara buatnya? Yuk, simak selengkapnya di artikel ini!

Sebentar lagi, masyarakat Tionghoa di seluruh dunia akan merayakan Tahun Baru China pada tanggal 10 Februari 2024. Tahun Baru China atau Imlek merupakan salah satu perayaan besar yang memberikan kesan tersendiri terutama bagi masyarakat Tionghoa.

Tahun Baru China adalah momen bercengkrama bersama keluarga. Selain tradisi-tradisinya yang unik, perayaan ini kurang lengkap jika tidak menyajikan makanan khas Imlek.

Salah satunya adalah ikan tim restoran Hongkong. Sering dianggap mirip dengan merebus dan mengukus. 

BACA JUGA:Imlek Sebentar Lagi! Ini Dia 4 Resep Sajian Wajib Imlek yang Tidak Boleh Terlewatkan

BACA JUGA:Inilah 7 Buah yang Wajib Ada di Perayaan Imlek, Diyakini Bisa Mendatangkan Keberuntungan dan Kekayaan

Tim sendiri merupakan cara memasak wadah yang berisikan semua bahan makanan yang direndam oleh air mendidih. Memasak ikan dengan cara tim sangat jarang dilakukan.

Umumnya, cara memasak ini kerap digunakan pada restoran chinese. Misalnya nasi tim, ikan tim, tim peda petai, tim ceker ayam.

Mengolah masakan dengan cara ditim menghabiskan waktu sekitar 20 menit sampai satu jam. Takaran waktu tersebut tergantung pada jenis bahan yang digunakan dan tingkat kematangan yang diinginkan.

Ikan tim restoran Hongkong merupakan makanan khas Imlek yang terbuat dari ikan kerapu segar yang dimasak dengan cara steam. Ikan tim restoran Hongkong ini mempunyai tekstur lembut dan cara memasaknya pun mudah.

BACA JUGA:Perayaan Tahun Baru Imlek Tinggal Sepekan Lagi, Ini Dia 4 Resep Makanan Khas Imlek Mudah dan Lezat

BACA JUGA:Inilah 7 Kue Khas Imlek yang Harus Ada Saat Perayaan, Dipercaya Bisa Mendatangkan Keberuntungan

Melalui akun Youtubenya, chef Devina Hermawan membagikan resep ikan tim ala restoran khas Hong Kong. Pada resep tersebut juga diberikan sebuah tips bagaimana cara agar ikan kerapu menjadi lembut.

Yaitu dengan cara memadukan rasa gurih dan harum dari bumbu khas Hong Kong yang dibuat oleh dirinya untuk dua porsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=h-dpyhodjum