Awas Perut Buncit! Inilah Kebiasaan Anak Muda yang Bikin Perut Buncit, Apa Saja? Ini Daftarnya

Awas Perut Buncit! Inilah Kebiasaan Anak Muda yang Bikin Perut Buncit, Apa Saja? Ini Daftarnya

Kebiasaan Anak Muda yang Bikin Perut Buncit-freepik.com-Image by Freepik

Tidur yang dianjurkan untuk tetap menjaga kesehaan tubuh yakni minimal selama 8 jam. Tidur yang dilakukan di waktu tersebut maka tidak memiliki lemak sebanyak itu. Pastinya tidak mau bukan jika memiliki perut buncit? 

BACA JUGA:Resep Tak Mudah Lapar Ketika Musim Hujan Ala Dr. Zaidul Akbar, Cocok untuk Diet Di Musim Hujan Nih

BACA JUGA:Malas Diet Tapi Ingin Langsing? Awali Langkah Ini Agar Badan Tidak Gemuk, Dewi Hughes Sudah Menerapkan Loh

2. Scrolling Media Sosial di Tempat Tidur

Tak hanya begadang, scrolling medos juga menjadi salah satu kebiasaan anak muda yang bikin perut buncit. Kebiasaan ini sering kali dilakukan sebab bisa nagih. 

Jika kamu scrolling medos, maka waktu terkesan akan berjalan lebih cepat daripada hal biasanya. Oleh sebab itulah,  seringkali akan lupa waktu. Padahal hanya terasa sebentar saja. Oleh sebab itulah banyak orang yang seringkali lengah dalam melihat hal berikut ini. 

Scrolling media sosial saja sebenarnya tidak bikin perut buncit, namun jika kamu seharian scrolling sambil tiduran dan tidak membakar kalori, inilah masalahnya. Ini akan jadi tumpukan lemak di dalam perut kamu.

3. Sering Nongkrong

Anak muda memang suka menjelajah, apalagi menjelajah harta karun berupa makanan. Nongkrong bareng teman-teman memang jadi porgram unik untuk membicarakan bahanya hal  dan tak pernah bisa dilukapan. 

 Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition menemukan bahwa makanan yang dimakan dengan satu orang lain akan meningkat 33 persen potensi perut buncit dibanding saat makan sendirian.

BACA JUGA:Malas Diet Tapi Ingin Langsing? Awali Langkah Ini Agar Badan Tidak Gemuk, Dewi Hughes Sudah Menerapkan Loh

BACA JUGA:Cocok Jadi Variasi Menu Diet, Berikut Daftar 6 Jus Sayur yang Membantu Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat

4. Terdistraksi saat Makan

Ternyata bukan hanya hal itulah yang menjadikan perut buncit. Sering makan siang disambi dengan makan camilan ataupun nonton drakor juga bisa berpotensi memiliiki perut buncit. 

Menurut ahli gizi Leslie Schiling, ketika pikiran berfokus pada hal lain selain makanan, maka kamu akan kesulitan mengidentifikasi apakah kamu sudah benar-benar kenyang setelah makan atupun belum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: