6 Tatapan Mata yang Menandakan Orang Sedang Berbohong Saat Berbicara, Pelajari Gelagat yang Mencurigakan!

6 Tatapan Mata yang Menandakan Orang Sedang Berbohong Saat Berbicara, Pelajari Gelagat yang Mencurigakan!

tatapan mata yang menandakan orang sedang berbohong saat berbicara--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Saat berkomunikasi dengan seseorang, kamu perlu memperhatikan bahasa tubuh mereka karena terkadang ada tatapan mata yang menandakan orang sedang berbohong saat berbicara.

Orang yang berbohong saat melakukan aktivitas komunikasi biasanya menunjukkan gelagat yang berbeda, salah satu yang paling kentara adalah tatapan matanya.

Mark Bouton yang merupakan seorang agen FBI selama 30 tahun mengungkapkan bahwa siapa yang sedang berbohong dapat diketahui dar tatapan mata mereka.

Tatapan mata yang menandakan orang sedang berbohong saat berbicara ini terangkum secara mendetail dalam buku yan ditulisnya berjudul How to Lies Like the FBI.

Untuk mengetahui apakah seseorang sedang berbohong kepadamu atau tidak, kamu bisa memperhatikan gerak-gerik berupa tatapan mata yang menandakan orang sedang berbohong saat berbicara berikut ini.

Yuk, simak apa saja tatapan mata yang dimaksud tersebut!

BACA JUGA Trik Ampuh Komunikasi, Dapatkan 5 Manfaat Memberikan Pujian yang Sangat Penting untuk Hubungan Sosialmu!nting-untuk-hubungan-sosialmu

Sering Berkedip

Bukan tanpa arti, ternyata orang yang berbohong saat berbicara biasanya menunjukkan gerak-gerik berupa sering mengedipkan mata.

Hal ini menjadi salah satu tatapan mata yang menandakan orang sedang berbohong saat berbicara karena kedipan mata cenderung diasosiasikan dengan kecemasan dan kekhawatiran.

Oleh karenanya, jika seseorang terlalu sering mengedipkan mata saat berbicara, maka ada dua kemungkinan, yakni bahwa dia sedang tidak tenang atau sedang berbohong, di mana berbohong juga membuat seseorang merasa tidak nyaman.

Lebih jauh lagi, kamu bisa mengidentifikasi seseorang berbohong ketika dia mengedipkan mata lima hingga ena kali dalam satu waktu yang sama.

Orang melakukan hal tersebut secara spontan sebagai perwujudan perasaan tertekan mereka karena berbohong.

Sering Menggerakkan Bola Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: