5 Tips Wawancara Kerja untuk Fresh Graduate, Tarik Hati Recruiter Meski Belum Berpengalaman!

5 Tips Wawancara Kerja untuk Fresh Graduate, Tarik Hati Recruiter Meski Belum Berpengalaman!

Wawancara kerja untuk fresh graduate--freepik.com

Kamu juga bisa menyertakan pendapat teman-temanmu tentang keahlianmu ini sebagai salah satu alternatif tips wawancara kerja untuk fresh graduate. 

BACA JUGA 5 Cara Aktif di LinkedIn untuk Memikat Recruiter, Para Jobseeker Wajib Tahu Biar Cepat Dilirik HRD!

Tampil positif dan percaya diri

Meski kamu tengah berusaha menutupi perasaan negatif seperti cemas, khawatir, gugup, dan lainnya, tetaplah tampil percaya diri. Sebab, kepercayaan diri akan memberikanmu energi positif yang bisa memikat pewawancara. 

Jika kamu tampil tanpa semangat, besar kemungkinan perusahaan tidak tertarik untuk mengetahui informasi yang lebih jauh tentangmu. Oleh karenanya, pancarkan energi positif dan bersemangatlah sebagai salah satu tips wawancara kerja untuk fresh graduate. 

Kamu juga perlu mempertahankan kepercayaan diri itu selama sesi wawancara berlangsung. Sebab, hal tersebut akan membantumu untuk meyakinkan recruiter bahwa kamu merupakan orang yang yakin dengan potensi dirimu. 

Poin-poin di atas merupakan tips wawancara kerja untuk fresh graduate yang bisa membantumu lebih dekat dengan pekerjaan impian meski belum berpengalaman. Semangat, ya, para jobseeker!  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: