5 Cara Aktif di LinkedIn untuk Memikat Recruiter, Para Jobseeker Wajib Tahu Biar Cepat Dilirik HRD!

5 Cara Aktif di LinkedIn untuk Memikat Recruiter, Para Jobseeker Wajib Tahu Biar Cepat Dilirik HRD!

Aktif di LinkedIn untuk memikat recruiter--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Selain mengembangkan potensi diri, di era teknologi sekarang para jobseeker juga perlu aktif di LinkedIn untuk memikat recruiter.

Nyatanya, memiliki skill yang baik belum cukup untuk membawamu mencapai pekerjaan impian. Kamu perlu memperkenalkan skill, potensi, dan siapa dirimu untuk bisa menarik perusahaan, recruiter, atau HRD untuk bisa yakin akan mempekerjakanmu.

Untuk melakukannya, kamu bisa mengeksplorasi platform LinkedIn yang secara umum memang dimanfaat oleh para pengguna untuk kepentingan mencari pekerjaan, memperluas relasi, hingga mengembangkan diri.

Kamu bisa aktif di LinkedIn untuk memikat recruiter melalui eksplorasi fitur-fitur pada aplikasi profesional yang satu ini.

Agar kamu bisa lebih dekat dengan pekerjaan impianmu, berikut akan disajikan beberapa tips aktif di LinkedIn untuk memikat recruiter. Yuk, simak apa saja yang perlu kamu lakukan untuk menyudahi fase mencari pekerjaan ini!

BACA JUGA 5 Tanda Komunikasi dengan Pasangan Perlu Diperbaiki, Daftar Kebiasaan yang Tidak Bisa Ditoleransi!

Tampil dengan foto profil yang profesional

Profesionalitasmu bisa dinilai melalui foto profil seperti apa yang kamu tampilkan di laman akun LinkedIn-mu. Kamu tidak harus tampil formal, karena itu justru akan menampilkan kesan kaku pada dirimu.

Alih-alih, kamu bisa menggunakan warna baju dan style outfit yang menggambarkan dirimu dan tujuan karier yang sudah kamu tentukan. Contohnya, kamu bisa menggunakan foto dengan outfit yang playful untuk menarik recruiter dari bidang kerja kreatif.

Meski begitu, kamu harus tetap memastikan bahwa foto tersebut cukup memberikan kesan profesional.

BACA JUGA Lebih Harmonis! Lakukan 6 Cara Komunikasi untuk Memberikan Pujian Pada Pasangan Ini, Capai Hubungan Langgenganggeng

Promosikan diri dengan fitur About Me

Salah satu fitur utama di LinkedIn yang wajib kamu manfaatkan karena biasanya digunakan oleh recruiter untuk menilai profil seseorang adalah fitur About Me. Dalam fitur ini, kamu bisa menuliskan berbagai hal tentang dirimu yang berhubungan dengan dunia profesional.

Melalui fitur About Me, kamu bisa aktif di LinkedIn untuk memikat recruiter dengan cara menyajikan latar belakang pendidikanmu, pengalaman kerja, prestasi atau capaianmu, serta menutupnya dengan kalimat ringkas untuk meyakinkan recruiter bahwa kamu kompeten dan potensial untuk menempati pekerjaan tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: