5 Cara Aktif di LinkedIn untuk Memikat Recruiter, Para Jobseeker Wajib Tahu Biar Cepat Dilirik HRD!

5 Cara Aktif di LinkedIn untuk Memikat Recruiter, Para Jobseeker Wajib Tahu Biar Cepat Dilirik HRD!

Aktif di LinkedIn untuk memikat recruiter--Freepik.com

Penting juga bagimu untuk menekankan kualitas diri yang kamu miliki sebagai penguat bahwa kamu cocok untuk direktut dalam suatu pekerjaan.

BACA JUGA Trik Ampuh Komunikasi, Dapatkan 5 Manfaat Memberikan Pujian yang Sangat Penting untuk Hubungan Sosialmu!nting-untuk-hubungan-sosialmu

Manfaatkan fitur Recommendations

Cara yang harus kamu lakukan untuk semakin dekat dengan pekerjaan impianmu adalah dengan menggunakan fitur Recommendations. Dengan fitur yang satu ini, calon perusahaan yang akan merekrutmu memiliki gambaran tentang seberapa direkomendasikannya kamu untuk menempati pekerjaan tersebut.

Untuk memanfaatkan fitur yang satu ini, kamu bisa mengirimkan permintaan atau request ke pengguna atau user lain untuk merekomendasikanmu. Pengguna lain ini bisa jadi dosenmu, atasan di pekerjaan sebelumnya, rekan kerjamu terdahulu, atau bahkan klien yang pernah bekerja sama denganmu.

BACA JUGA Buat Pasangan Selalu Percaya Padamu, Pelajari 5 Tips Komunikasi yang Bisa Mencegah Rasa Cemburu!

Lampirkan portofolio melalui Featured

Jika secara spesifik kamu memiliki visi karier untuk menjadi seorang ilustrator, fotografer, atau hal-hal lain yang berkaitan dengan produk visual, penting bagimu untuk aktif di LinkedIn untuk memikat recruiter dengan cara menampilkan portofolio berupa gambar atau foto yang pernah kamu buat.

Tidak hanya foto, kamu juga bisa mencantumkan portofolio lain berupa video, script iklan, artikel, dokumen, desain, dan lain sebagainya melalui Featured yang ada di LinkedIn.

Publikasikan konten

Hal yang juga harus kamu soroti agar bisa aktif di LinkedIn untuk memikat recruiter adalah dengan secara aktif memublikasikan dan mengomentari konten di laman media sosialmu.

Dengan cara ini, kamu bisa meningkatkan keahlian serta kredensial pemikiranmu. Peluang untuk berinteraksi dengan orang lain yang memiliki minat serupa denganmu juga akan terbuka lebih lebar jika kamu aktif memublikasikan konten yang relevan dengan visi karier yang kamu miliki.

Yuk, segera terapkan tips aktif di LinkedIn untuk memikat recruiter di atas! Bawa dirimu lebih dekat ke pekerjaan impian!

**AN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: