Daftar 8 Buah untuk Penderita Gagal Ginjal Kronis agar Bisa Menyaring Darah dengan Baik

Daftar 8 Buah untuk Penderita Gagal Ginjal Kronis agar Bisa Menyaring Darah dengan Baik

Buah untuk Penderita Gagal Ginjal--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Buah untuk penderita gagal ginjal perlu dikonsumsi buat kamu yang sedang memiliki masalah kesehatan pada organ tubuh vital ini.

Penderita gagal ginjal akan membutuhkan asupan yang bisa menjaga fungsi ginjal dengan baik. Salah satunya dengan buah-buahan tertentu.

Perlu diketahui, penyakit gagal ginjal ternyata bisa menganggu saluran kemih. Sehingga terjadi infeksi pada saluran kemih dan membuat pengeluaran air urine terganggu.

Untuk itu dibutuhkan buah untuk penderita gagal ginjal kronis agar fungsinya kembali normal. Dalam hal ini ginjal bisa tetap menyaring darah dan membuang limbah dari tubuh secara optimal.

BACA JUGA:Segera Hubungi Dokter Bila Ciri-ciri Gagal Ginjal Stadium 2 ini Muncul pada Lansia 50 Tahun

BACA JUGA:Wajib Tahu! 6 Penyebab Gagal Ginjal yang Harus Dihindari oleh Semua Orang, Terutama Lansia 50 Tahun ke Atas

Lewat beberapa buah-buahan ini, kamu bisa memanfaatkannya untuk memulihkan fungsi organ ginjal yang terganggu.

1. Buah Cranberry

Buah pertama yang dapat menjaga kesehatan organ ginjal adalah cranberry. Sebab dalam buah ini mengandung senyawa yang antibakteri dan antiradang.

Masalah infeksi saluran kemih akibat organ ginjal terganggu pun bisa diatasi. Buah cranberry mampu membersihkan bakteri yang ada di dalam organ ginjal.

2. Buah Ceri

Kandungan antiokdisan pada ceri tart bagus untuk menjaga kesehatan ginjal. Hal ini karena mengandung antioksidan yang sangat tinggi.

Oleh karenanya tak heran kalau dijadikan sebagai buah untuk penderita gagal ginjal kronis. Ampuh untuk meredakan peradangan kronis di dalam organ ginjal.

3. Buah Pir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: