Ketahui 2 Rumus Zakat Ini Agar Zakatmu Diterima oleh Allah Menurut Dr. Fahruddin Faiz

Ketahui 2 Rumus Zakat Ini Agar Zakatmu Diterima oleh Allah Menurut Dr. Fahruddin Faiz

Ketahui 2 rumus zakat ini agar zakatmu diterima oleh Allah-Tangkap Layar Youtube Sinau Filsafat -

Misalnya, kita zakat atau sedekah sekian, lantas kita berpikir kalau zakat atau sedekah itu kembali kepada kita berlipat-lipat dari apa yang sudah disedekahkan, dan lain sebagainya. 

Jika masih berpikir demikian, itu artinya, kita sedang dagang dengan Allah subhanahu wa taala. Perihal itu, alangkah baiknya jika tidak perlu memikirkan balasan, diniatkan saja lillahi taala. 

2. Jangan Diniatkan untuk Membantu Orang

Rumus zakat yang kedua adalah jangan diniatkan untuk membantu orang. Dengan begitu, kita bisa melatihan menaklukkan ego dan menunjukkan keikhlasan.

Banyak orang yang masih terikat dengan apa yang mereka miliki. Biasanya, mereka yang masih mengikatkan diri mereka dengan apa yang mereka miliki, mereka masih memiliki sifat egois. 

BACA JUGA:Nasihat Dr. Fahruddin Faiz: Lakukan 2 Rumus Ini Dijamin Hidup Tidak Akan Gelisah dan Bisa Tenang dan Tenteram

BACA JUGA:5 Tips dan Trik Mencintai Diri Sendiri dari Dr. Fahruddin Faiz, Bukan Membenci atau Bahkan Menyakiti Diri

Tidak hanya itu saja, kalau kita masih berpikir, berzakat atau bersedekah kemudian dari sedekah itu bisa membantu orang. Itu tandanya kita belum sepenuhnya ikhlas. 

Sebenarnya, Allah subhanahu wa taala bisa saja membantu orang yang sedang mengalami kesulitan. Tanpa perlu kita membantu orang itu. 

Oleh karena itu, jangan diniatkan untuk membantu orang. Akan tetapi, zakat atau sedekah diniatkan lillahi taala.

Kita berzakat lantaran zakat adalah bagian dari perintah Allah untuk menyucikan jiwa, menyucikan harta, dan menaklukkan ego. 

Dengan demikian, ketahui 2 rumus zakat ini agar zakatmu diterima oleh Allah yang disampaikan oleh Dr. Fahruddin Faiz. 2 rumus itu antara lain, tidak perlu memikirkan balasan dari zakat yang sudah dikeluarkan dan jangan diniatkan untuk membantu orang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: