Primbon Jawa: Presiden Jokowi Sering Melantik Menteri Pada Hari Rabu Pon, Ada Apa dengan Hari Rabu Pon?

Primbon Jawa: Presiden Jokowi Sering Melantik Menteri Pada Hari Rabu Pon, Ada Apa dengan Hari Rabu Pon?

Primbon Jawa: Presiden Jokowi Sering Melantik Menteri Pada Hari Rabu Pon, Ada Apa dengan Hari Rabu Pon?-Kompas.com-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata, Presiden Jokowi sering melantik Menteri pada hari rabu pon. Memangnya ada apa sih dengan hari rabu pon? Begini penjelasan lengkapnya.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, pada hari rabu, 21 Februari 2024 lalu Presiden Jokowi melantik 2 Menteri baru dan pada 3 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 23 Desember 2020, Presiden Joko Widodo juga telah melantik 6 Menteri baru.

Menariknya, Presiden Joko Widodo sering kali memilih hari rabu pon untuk melakukan pelantikan-pelantikan Menteri pada masa jabatannya menjadi Presiden Republik Indonesia.

Apabila ditotal, Presiden Joko Widodo telah melakukan 9 kali reshuffle kabinet pada hari rabu pon selama beliau menjabat menjadi Presiden Republik Indonesia.

BACA JUGA:Primbon Jawa Memperkirakan 5 Weton Jawa yang Dihantam Rezeki Malam Nisfu Syaban, Hajatnya Kabul di Bulan Esok

BACA JUGA:6 Arti Mimpi Bertemu Ayah yang Sudah Meninggal menurut Primbon Jawa, Pertanda Apa?

Tentu saja hal tersebut bukanlah suatu kebetulan belaka. Yang jadi pertannyaannya adalah kenapa yang dipilih harulah hari rabu pon? Kenapa bukan hari-hari lainnya.

Lantas, kenapa sih Presiden Jokowi sering melantik Menteri pada hari rabu pon? Berikut ini adalah penjelasan mengenai Presiden Jokowi yang sering melantik Menteri pada hari rabu pon.

Mengapa Presiden Jokowi Sering Melantik Menteri Pada Hari Rabu Pon?

Seperti yang telah diketahui, Presiden Joko Widodo lahir pada hari rabu, tanggal 21 Juni 1961, yang di dalam kalender Jawa tanggal tersebut merupakan hari rabu yang memiliki pasaran pon.

Dikutip RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID dari kanal Youtube Weton Jawa Official, orang-orang yang lahir pada hari rabu pon memiliki neptu berjumlah 14, yang berasal dari neptu rabu berjumlah 7 dan neptu pasaran pon berjumlah 7.

BACA JUGA:Ini 6 Arti Mimpi Bertemu Wanita Tidak Dikenal Menurut Primbon Jawa, Ternyata Simbol Masalah yang Belum selesai

BACA JUGA:Primbon Jawa: Inilah 8 Weton Pilihan Langit yang Akan Kebanjiran Rezeki dan Keberuntungan, Adakah Wetonmu?

Dengan mengetahui jumlah neptu dari weton rabu pon, maka dengan menggunakan konsep perhitungan weton kita akan dapat mengetahui watak dan jalan hidup dari weton rabu pon ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: