Primbon Jawa: Presiden Jokowi Sering Melantik Menteri Pada Hari Rabu Pon, Ada Apa dengan Hari Rabu Pon?

Primbon Jawa: Presiden Jokowi Sering Melantik Menteri Pada Hari Rabu Pon, Ada Apa dengan Hari Rabu Pon?

Primbon Jawa: Presiden Jokowi Sering Melantik Menteri Pada Hari Rabu Pon, Ada Apa dengan Hari Rabu Pon?-Kompas.com-youtube

Berdasarkan kitab primbon Jawa, orang-orang yang lahir pada hari rabu pon berada di bawah naungan watak Lakuning Rembulan, yang berarti watak dari weton rabu pon ini dapat menerangi hati setiap orang.

Tidak hanya itu saja, orang-orang yang lahir pada hari rabu pon juga biasanya dikenal sebagai sosok yang sangat sopan, teduh dan sangat pandai untuk menyesuaikan diri dimanapun mereka berada.

Ditambah lagi, menurut para ahli dari primbon Jawa, weton rabu pon diyakini menggambarkan sosok yang sangat kuat serta protektif terhadap diri sendiri maupun keluarga.

BACA JUGA:Inilah Arti Mimpi Berhubungan Intim Menurut Primbon Jawa, Bisa jadi Pertanda Datangnya Rezeki Berlimpah!

BACA JUGA:Inilah 10 Arti Mimpi yang Baik dalam Primbon Jawa, dari Mimpi Mancing Ikan Sampai Pakai Kain Kafan!

Bahkan, orang-orang yang lahir pada hari rabu pon juga biasanya dikenal sebagai sosok yang sangat cerdas, memiliki wawasan yang sangat luas dan juga pandai berteman dengan siapapun.

Akan tetapi, dibalik wataknya yang baik tersebut, para pemilik weton rabu pon juga memiliki beberapa kelemahan atau sisi negaif, yaitu biasanya mereka suka disanjung ucapannya.

Meskipun tidak semua para pemilik weton rabu pon seperti ini, namun ada beberapa dari mereka yang kadang gampang tersinggung dan gampang pula goyah pendiriannya.

Beruntungnya bagi keluarga yang anggota keluarganya memiliki weton rabu pon, karena para pemilik weton ini diyakini dapat membawa peningkatan ekonomi atau taraf hidup bagi keluarganya.

BACA JUGA:Primbon Jawa: Sehat Lahir Batin! Inilah 5 Weton Pemilik Rezeki tertinggi yang Hidupnya Sejahtera, Ada Wetonmu?

BACA JUGA:Inilah Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal dan Berbicara Dengannya Menurut Primbon Jawa, Mau Tahu?

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa, Presiden Jokowi lahir pada tanggal 21 Juni 1961 yang bertepatan dengan hari rabu pon di dalam kalender Jawa.

Oleh karena itu, muncul kemungkinan pemilihan hari rabu pon sebagai hari untuk melantik Menteri yang baru berhubungan dengan hari kelahiran Presiden Republik Inonesia saat ini.

Di dalam tradisi Jawa, weton atau hari kelahiran berhubungan erat dengan karakter dan kepribadian seseorang serta dapat memengaruhi nasib dan peruntungan orang tersebut.

Sehingga, diduga Presiden Jokowi memilih reshuffle kabinetnya pada hari rabu pon dengan harapan para Menterinya kelak dapat bertugas dengan baik dan mampu membantu menjalankan pemerintahan dengan benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: