Bisakah Khatam Tadarus Al Quran 30 Juz Selama Bulan Ramadan? Begini Cara Paling Mudah Kata Ustaz Adi Hidayat

Bisakah Khatam Tadarus Al Quran 30 Juz Selama Bulan Ramadan? Begini Cara Paling Mudah Kata Ustaz Adi Hidayat

Bisakah Khatam Tadarus Al Quran 30 Juz Selama Bulan Ramadan-Tangkap layar -YouTube Santri Gayeng

Ustaz Adi Hidayat menyampaikan bahwa Jatah 1 Juz tadarus bisa dibagi untuk dibaca sesuai dengan lima waktu salat yakni subuh, zuhur, ashar, magrib, dan isya. Jadi setiap selesai salat tadarus Al Quran.

Caranya adalah tiap waktu salat fardu kurang lebih ada 28 ayat Al Quran yang dibaca, jika ingin lebih ringan lagi maka bacanya dengan dijadikan dua waktu sebelum dan sesudah salat fardu masing-masing 14 ayat.

Menurut Ustaz Adi Hidayat ini berlaku untuk kelima waktu salat fardu, diawali sholat subuh hingga sholat isya masing-masing 14 ayat sebelum dan sesudahnya supaya lebih mudah dalam khatam Al Quran 30 Juz selama Ramadan tahun 2024.

"Membaca 14 ayat itu kurang lebih sekitar 5-7 menit tapi investasinya untuk akhirat, sedangkan waktu yang lainnya dipenuhi dengan urusan dunia yang akan kita tinggalkan ketika nanti wafat," terang Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Pinjam Uang di Bank Konvensional untuk Modal Usaha? Ustaz Adi Hidayat Berikan Penjelasan

BACA JUGA:Galau Masalah Jodoh? Begini Cara Mendapatkan Jodoh Terbaik Lewat Jalur Langit Kata Ustaz Adi Hidayat

Itulah penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat tentang metode khatam Tadarus Al Quran 30 Juz selama Ramadan tahun 2024. Dengan 2 pilihan metode yang mudah dikerjakan. Bisa dengan teman atau bisa dibagi sesuai dengan waktu salat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: