Bisakah Khatam Tadarus Al Quran 30 Juz Selama Bulan Ramadan? Begini Cara Paling Mudah Kata Ustaz Adi Hidayat

Bisakah Khatam Tadarus Al Quran 30 Juz Selama Bulan Ramadan? Begini Cara Paling Mudah Kata Ustaz Adi Hidayat

Bisakah Khatam Tadarus Al Quran 30 Juz Selama Bulan Ramadan-Tangkap layar -YouTube Santri Gayeng

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bisakah khatam tadarus Al Quran 30 Juz selama bulan Ramadan 2024? Begini cara paling mudah khatam tadarus Al Quran menurut Ustaz Adi Hidayat.

Dalam ceramah Ustaz Adi Hidayat berikan tips mudah agar bisa khatam 30 juz di bulan Ramadan dengan cara yang paling mudah dan bisa dikerjakan oleh siapapun.

Di bulan Ramadan tahun 2024 ini hendaknya senantiasa menambah amalan yang bisa mendapatkan pahala dan serta mempertebal keimanan dalam diri. Yang salah satu amalannya adalah dengan membaca Alquran. 

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan cara agar umat Islam bisa khatam Alquran di bulan Ramadhan 2024 dengan metode yang paling mudah yaitu salah satunya bisa dilakukan bersama dengan teman-teman.

BACA JUGA:Mau Tahu Zikir Penggugur Dosa Masa Lalu? Ustaz Adi Hidayat Bagikan Rahasia Zikir Singkat dari Rasulullah SAW

BACA JUGA:Kunci Menghadapi Istri yang Suka Marah, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Para Suami untuk Lakukan Ini ke Istrinya

Menurut Ustaz Adi Hidayat, bahwa melakukan tadarus untuk niat mengkhatamkan Alquran yang dilakukan bersama dengan sejumlah teman hukumnya boleh, karena selain niatnya beribadah juga saling mengajak kebaikan dengan sesama.

Lalu, bagaimana caranya? Simak penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat berikut:

"Jangan salah teknisnya, jangan sampai sudah kumpul 30 orang masing-masing membaca satu juz, maka sudah disebut khatam Alquran, bukan seperti itu teknisnya, tapi tetap per orang harus membaca 30 juz jika ingin khatam," jelas Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan jika ingin mengkhatamkan Alquran bersama dengan teman, maka bisa dibuatlah agenda pertemuan tadarus secara rutin.

Caranya bacalah Al Quran secara bergantian, per orang mulai membaca satu juz dan orang yang lain menyimak untuk membetulkan jika ada bacaan yang keliru. Jika hal ini dikerjakan selama 30 hari secara rutin maka semua akan khatam 30 juz selama bulan Ramadan tahun 2024.

"Apabila tidak ada kesempatan untuk khatam bersama dengan teman, maka lakukan dengan metode lain. Yaitu dengan tadarus sehari 1 Juz. Dari sehari 1 juz tersebut dibagi lagi menjadi 5 waktu sesuai waktu salat," terang Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Menyambut Bulan Ramadan, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Amalan-amalan Khusus yang Dikerjakan Rasulullah SAW

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Bagikan Cara Menyelesaikan Konflik dengan Orang, Lakukan Ini Masalah Selesai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: