3 Fase Cara Didik Anak yang Harus Orang Tua tahu Menurut Mamah Dedeh

3 Fase Cara Didik Anak yang Harus Orang Tua tahu Menurut Mamah Dedeh

Ini dia tanggapan Mamah Dedeh mengenai 3 fase cara didik anak dengan benar-Youtube relegiOne-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Anak menjadi hal yang harus diperhatiakan orang tua, maka dari itu sebagai  orang tahu wajiblah tahu 3 fase cara didik anak yang baik menurut Mamah Dedeh, agar anak tumbuh dan berkemabang dengan baik.

Pada kajian Mamah Dedeh kali ini, beliau sedikit bercerita mengenai pengalaman remaja beliau. Mamah Dedeh beritahukan bahwa zaman sekarang dan zaman remaja dulu sangatlah berbeda.

"Beda zaman, remaja mamah 67,68/70 beda rumah pergaulan, tv belum ada, adanya radio itupun tidak semua orang yang punya, saat itu hampir tidak ada kenakalan," ujar Mamah Dedeh. 

Begitu bedanya gaya anak pada zaman sekarang, membuat Mamah terheran-heran, karena begitu cepat zaman merubah semuanya.

Dengan banyaknya teknologi yang berkembang, mengubah anak-anak, dan malah dengan berkembangannya zaman ini lebih rentan dengan polemik kenakalan anak. 

Seperti masalah anak remaja yang ingin bermain warnet, pastilah orang tua takut terpengaruh  pada lingkungan yang tidak baik, dan tidak mau anaknya menjadi nakal.

Apalagi jika sampai mereka malah terpengaruh hal yang dilarang, pastilah semua orang tua tidak mau sama sekali. 

BACA JUGA :Ternyata Ini! Tanda Orang Disayang Allah, Ada Maknanya Kata Buya Yahya

BACA JUGA :Begini Cara Mendidik Anak Laki-laki agar Tidak Kasar kepada Perempuan ala Bunda Elly Risman

Namun, sebagai orang tua yang sudah menikah pastilah ingin punya anak. Anak sebagai titipan atau amanat dari Allah, maka kita harus mendidik, mengarahkan, membina, membiayai sesuai dengan kemampuan, mendoakan. Namun untuk hasilnya, semua diserahkan kepada Allah. 

Menurut Mamah Dedeh, sebagai orang tua haruslah berperilaku baik kepada anaknya, karena anak menjadi hal yang Allah titipkan untuk semua orang tua.

Dan sepatutnya sebagai orang tua haruslah paham, dan bisa mendidik anak-anaknya dari kecil sampai mereka paham mana yang salah dan mana yang benar. 

Ali bin Abi Thalib mengatakan, anak memiliki tiga fase cara didik anak  dengan baik dan benar, yaitu: 

1. Anak dari umur 0-7 tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://youtu.be/no1foze7f6k?si=m3gtbyn_bt6tbnol