Bukan hanya Cinta, Ini yang Harus Dijadikan Landasan Utama dalam Pernikahan Menurut dr Aisah Dahlan

Bukan hanya Cinta, Ini yang Harus Dijadikan Landasan Utama dalam Pernikahan Menurut dr Aisah Dahlan

Landasan utama dalam pernikahan menurut dr Aisah Dahlan.-draisahdahlan/ ig-

BACA JUGA:Makin Harmonis, Ini 3 Kunci Utama dalam Menjalin Komunikasi yang Baik dengan Pasangan Menurut Elly Risman

BACA JUGA:Komunikasikan Rasa Cinta! Ini 6 Hal yang Harus Kamu Puji dari Pasangan Agar Dia Nempel Terus Denganmu

Seperti Rasulullah Saw yang tetap sabar ketika harus memakan cuka, karena hanya itu yang tersedia di rumah.

Atau kisah rumah tangga Ali bin Abi Thalib dengan Sayyidah Fatimah. Ali bin Abi Thalib tetap sabar menjadi kuli timba air dengan upah segenggam kurma. Dan Fatimah az-Zahra yang tanpa mengeluh menggiling gandum hingga tangannya melepuh.

Jika tidak berlandaskan iman, bukankah hal tersebut sangat besar kemungkinannya memicu adanya konflik dalam rumah tangga?

Dan masih banyak realita pernikahan lainnya yang tidak seindah ketika awal kita membayangkannya. Maka hanya bermodal cinta saja tidak cukup. 

BACA JUGA:Ingin Memiliki Keluarga Bahagia? Inilah 4 Kunci Rumah Tangga Harmonis dan Langgeng untuk Pasutri Ala dr Boyke!

BACA JUGA:4 Kebutuhan Suami yang Harus Dipenuhi Istri Agar Rumah Tangga Harmonis Menurut dr Aisah Dahlan, Apa Saja?

Butuh adanya Iman yang baik untuk dimiliki suami maupun istri agar bisa bertahan dalam hubungan pernikahan, menjaga keharmonisan, dan tetap dalam rahmat Allah. Karena kadang cinta saja tidak cukup untuk menghadapi segala ujian dan cobaan dalam pernikahan.

Jadi, tentu saja cinta menjadi hal yang diharapkan ada dalam sebuah hubungan rumah tangga, dan wajar ketika menikah karena berlandaskan cinta.

Namun pernikahan tidak hanya sebatas itu. Ada banyak hal yang perlu disiapkan, dan harus menjadikan Iman sebagai landasan utama dalam sebuah pernikahan.

Sehingga rumah tangga nantinya tidak mudah goyah dengan terpaan ujian-ujian yang Allah hadirkan saat iman menjadi landasan utamanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: