Jangan Terlena! Ini 5 Cara PDKT yang Dianggap Manis Padahal Red Flag, Bahaya Jika Salah Mengartikannya

Jangan Terlena! Ini 5 Cara PDKT yang Dianggap Manis Padahal Red Flag, Bahaya Jika Salah Mengartikannya

Cara PDKT yang dianggap manis padahal red flag--freepik.com

Sebab, tidak ada orang yang sempurna dan dalam hubungan, sudah sepatutnya orang-orang yang terlibat saling menerima ketidaksempurnaan masing-masing. Namun, jika orang yang sedang PDKT denganmu justru menutupi kekurangannya, kamu bisa jadi akan dibuat kaget saat sudah menjalin hubungan yang lebih serius.

Sikap ingin selalu tampil sempurna dikatakan merupakan salah satu cara PDKT yang dianggap manis padahal red flag karena bisa jadi orang tersebut hanya menggunakannya untuk mengelabuhimu.

Menceritakan masa lalu untuk menarik empatimu

Cara PDKT yang dianggap manis padahal red flag juga terkait dengan perilaku seseorang yang melemahkanmu dengan menarik empatimu sendiri. Mereka menceritakan apa yang sudah dilalui di masa lalu agar di kemudian hari kamu menoleransi hal-hal buruk yang dia lakukan.

Misalnya, dia mengatakan pernah dikhianati oleh mantan kekasihnya dan di kemudian hari akan menjadikannya sebagai bentuk pembenaran atas sikap terlalu mengekang yang dia tunjukkan kepadamu.

BACA JUGA 6 Luka Masa Kecil yang Memicu Perselingkuhan Menurut Psikolog Klinis, Akibat Trauma yang Belum Sembuh!

Membatasi lingkup pertemananmu dengan dalih menjaga

Hal terakhir yang menjadi bagian dari cara PDKT yang dianggap manis padahal red flag adalah ketika orang mulai membatasi lingkup pertemananmu. Ini biasanya dilakukan dengan halus, di mana dia mengatakan bahwa dia tidak ingin kamu terjebak dalam pertemanan yang merugikan.

Dia berusaha untuk menunjukkan bahwa hubungan pertemananmu tidaklah baik dan bisa menyakitimu. Padahal, sejatinya dia hanya ingin membuatmu bergantung kepadanya di kemudian hari.

Itulah beberapa cara PDKT yang dianggap manis padahal red flag, di mana kamu tidak boleh terlena agar tidak terjebak dalam hubungan dengan orang yang bisa menghancurkan dirimu dan hubunganmu.

**AN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: