5 Tips Diet Rendah Natrium agar Sakit Gagal Ginjal Segera Sembuh

5 Tips Diet Rendah Natrium agar Sakit Gagal Ginjal Segera Sembuh

Tips diet rendah natrium--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Tips diet rendah natrium bisa dilakukan untuk mencegah kadar kreatinin tinggi. Supaya sakit gagal ginjal segera sembuh.

Penyakit gagal ginjal kronis terjadi karena meningkatnya kadar natrium pada organ ginjal. Kadar natrium tinggi diantaranya 3.000 mg sampai 4.000 mg/dL.

Buat kamu yang menderita gagal ginjal, perlu melakukan upaya untuk menormalkan kadar natrium. Sebab natrium yang terlalu tinggi bisa memicu kretinin tinggi.

BACA JUGA:Picu Naiknya Kreatinin, Berikut 5 Makanan Tinggi Natrium yang Bisa Merusak Organ Ginjalmu

BACA JUGA:8 Jenis Makanan yang Memberatkan Fungsi Ginjal Karena Tinggi Natrium, Orang Tua Wajib Tahu!

Kadar natrium yang normal dan ambang batas adalah 1.500 mg/dL sampai 2.300 mg. Untuk mencapai kadar kreatinin normal, perlu melakukan tips diet rendah natrium.

Apa saja yang bisa dilakukan yang bisa menormalkan natrium di dalam tubuh? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Memilih Produk Kemasan yang Rendah Natrium

Makanan dan minuman yang tergolong rendah natrium adalah 140 mg. Masih aman untuk dikonsumsi karena tidak akan menaikkan natrium secara drastis.

Tak cuma itu saja, ketika memesan makanan siap saji usahakan untuk mengurangi jumlah garam. Sebab garam ini mengandung natrium di dalamnya.

Makanan siap saji rendah natrium ini perlu dibiasakan agar lidahnya terbiasa. Sehingga tidak sampai menaikkan natrium dalam tubuh.

2. Mengurangi Penyedap Makanan Saat Masak

Melakukan tips diet rendah natrium salah satunya bisa dilakukan dengan mengurangi penyedap masakan.

Sebab penyedap masakan ini mengandung natrium dan sodium yang tinggi. Sehingga bila mengurangi penyedap makanan akan mengurangi kadar natrium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: