Warga Karanganyar Demak Rela Antri dari Pukul 06.00 WIB untuk Ikut Service Penggantian Olie Gratis Yamaha

Warga Karanganyar Demak Rela Antri dari Pukul 06.00 WIB untuk Ikut  Service  Penggantian Olie Gratis Yamaha

Warga Karanganyar Demak Rela Antri dari Pukul 06.00 WIB untuk Ikut Service Penggantian Olie Gratis Yamaha.-istimewa -

DEMAK - Kebersamaan warga di Kecamatan Karanganyar Demak, Jawa Tengah, begitu menyentuh hati. Setelah menantikan bantuan terkait sepeda motor yang terdampak banjir, akhirnya bantuan itu tiba.

Saat kondisi memungkinkan untuk pulang ke rumah setelah beberapa hari di penampungan, Suyadi dan warga lainnya memilih membersihkan rumah terlebih dahulu.

"Setelah banjir, rumah kami hanya penuh lumpur. Semua, termasuk sepeda motor," ungkap Suyadi saat menunggu layanan gratis dari Yamaha di Halaman Kecamatan Mijen, 1-2 Maret 2024.

Dia menjelaskan bahwa banjir disebabkan oleh meluapnya Sungai Tuntang akibat hujan lebat, mengakibatkan Sungai Wulan dan Jratun meluap di Kecamatan Kranganyar, menyebabkan banjir di pemukiman warga, sawah, dan jalan raya Pantura.

"Warga sangat antusias ketika petugas kecamatan memberitahu tentang layanan gratis dari Yamaha," tambahnya. "Saya datang pukul 06.00 WIB dan kaget melihat antrean sudah panjang."

"Pak Yamaha, terima kasih atas layanan gratis dan oli gratis," ujar Poniran, salah satu warga.

Ungguh Prakosa, Camat Kecamatan Karanganyar, menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Yamaha, termasuk layanan gratis dan donasi perlengkapan sekolah untuk anak-anak yang terdampak banjir.

Layanan gratis selama 2 hari melibatkan 3 mekanik dan 1 penasihat layanan, untuk memberikan pertolongan pertama kepada sepeda motor yang terdampak banjir.

"Kami memberikan pertolongan pertama agar sepeda motor yang mati akibat banjir bisa hidup kembali," kata Paul Himawan, Chief DDS 3 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

"Kami menyarankan pemilik untuk segera membawa sepeda motornya ke bengkel resmi setelah bisa dihidupkan kembali," tambahnya.

Selain layanan dan penggantian oli gratis untuk 100 sepeda motor, Yamaha juga memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada para siswa, dengan harapan bisa meringankan beban orang tua yang terdampak banjir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: