Utamakan Selamat! Berikut Daftar Perangkat Motor yang Wajib Dicek Sebelum Mudik,Pastikan Aman Sebelum Mudik Ya

Utamakan Selamat! Berikut Daftar Perangkat Motor yang Wajib Dicek Sebelum Mudik,Pastikan Aman Sebelum Mudik Ya

Perangkat Motor yang Wajib Dicek Sebelum Mudik-freepik.com-Image by jcomp on Freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID -  Sebelum mulai perjalanan mudik, ada beberapa perangkat motor yang wajib dicek sebelum mudik loh. Apa saja perangkat tersebut? Temukan jawabanya hanya di artikel ini.

Mudik dengan motor memang memiliki banyak kelebihan. Salah satu diantaranya yakni lebih murah dan waktunya yang lebih fleksibel. Sehingga kamu bisa berangkat mudik sesuai dengan jadwal luangmu. 

Jika kamu ingin mudik dengan motor, pastikan motor dalam keadaan fit ya. Oleh sebab itu ada beberapa perangkat motor yang wajib dicek sebelum mudik loh, sebab keselamatan adalah hal yang paling utama.

Penasaran dengan beberapa perangkat motor yang wajib dicek sebelum mudik? Artikel ini akan membahas dengan jelas beberapa hal tersebut, pastikan tidak skip ya.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Motor Bebek Bekas yang lincah, Gesit dan Irit BBM! Dijamin Nggak Bikin Kantong Jadi Kering

BACA JUGA:7 Motor Listrik Berkapasitas Baterai Besar, Layak Dimiliki Bisa Dibawa Pergi Jauh!

Perangkat Motor yang Wajib Dicek Sebelum Mudik

Tradisi mudik memang sudah melekat di benak orang Indonesia, pasalnya pada moment ini kamu akan bertemu dengan sanak saudara dan orang tua setelah beberapa waktu kamu merantau. 

Mudik sendiri ada yang menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Kedua mode transpotasi itu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga pasti ada banyak pertimbangan untuk memilihnya.

Bagi kamu yang memilih mudik dengan kendaraan pribadi seperti motor, maka kamu perlu memeriksa beberapa perangkat motor agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Berikut ini ada beberapa perangkat motor yang wajib dicek sebelum mudik :

1. Rem Motor

Hal yang sangat penting dalam perangkat motor adalah rem motor. Hal ini karena fungsi rem motor sendiri untuk memperhentikan motor setelah melaju beberapa saat.

Jika rem ini tidak berfungsi dengan baik, maka kamu tidak bisa melakukan perjalanan mudik dengan baik. Bahkan lebih buruknya kamu akan terlibat masalah besar seperti kecelakanaa. Periksalah rem ke bengkel terdekat di kawasan rumahmu.

2. Aki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: