Awas! Ini Dia 4 Masalah Kosmetik yang Menyebabkan Flek Hitam di Wajah, Jangan di Lanjutkan Kalau Merusak Kulit

Awas! Ini Dia 4 Masalah Kosmetik yang Menyebabkan Flek Hitam di Wajah, Jangan di Lanjutkan Kalau Merusak Kulit

Awas! Ini Dia Masalah Kosmetik yang Menyebabkan Flek Hitam di Wajah, Jangan di Lanjutkan Kalau Merusak Kulit-STUDIO UNBOXING YT-Youtube

Sudah banyaknya produk kosmetik yang beredar dan terjual bebas, menjadikan kamu harus waspada dengan produk kosmetik yang belum mendapatka surat ijin edar dari BPOM.

Kalau kamu salah pilih produk, manti dampaknya bukanya kulit bisa menjadi lebih mulus glowing. Malah bisa menghadirkan masalah baru di wajah, seperti halnya flek hitam atau hiperpigmentasi.

Flek hitam atau hiperpigmentasi merupakan masalah bintik-bintik gelap yang dapat  menyebabkan produksi melanin menjadi berleihan. Akibat wajah akan bermunculan bercak hitam yang tidak beraturan dan bisa membuat wwarna kulit wajah tidak merata.

BACA JUGA:4 Sunscreen untuk Kulit Berjerawat dan Kusam, Efektif Bikin Kulit Mulus dan Bersih Bebas Flek Hitam 

BACA JUGA:Cara Ampuh Hempaskan Flek Hitam Menahun dengan 3 Bahan, Tips Bikin Kulit Mulus Tanpa Noda

Oleh sebab itulah, kamu pelu mengetahu beberapa masalah kosmetik yang menyebabkan flek hitam di wajah. Biasanya produk-produk yang bisa memicu masalah pada wajah ini memiliki kandungan dan bahan alami yang tidak aman untuk kesehatan.

Penting buat kamu sebelum membeli produk, ketahui dulu produk apa saja yang harus kamu hindari agar tidak muncul masalah pada wajah.

Ingin tahu, apa saja masalah kosmetik yang menyebabkan flek hitam di wajah. Yuk simak selengkapnya disini.

Berikut ini adalah beberapa produk kosmetik yang harus kamu hindari, agar kamu bis aterhindar dari masalh wajah dan bisa mencegah timbulnya flek hitam pada kulit wajah:

BACA JUGA:4 Produk Sabun Wardah untuk Memutihkan Wajah Paling Efektif, Ampuh Bikin Wajah Mulus Glowing Bebas Flek Hitam

BACA JUGA:4 Cream Khusus Penghilang Flek Hitam di Apotik Paling Ampuh, Efektif Hilang Noda Hitam Membandel dalam Semalam

1. Produk eksfoliasi yang teralu kasar. Produk eksfoliasi biasanya digunakan untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan meregenerasi kulit.

Akan tetapi, jika kamu menggunakan produk eksfoliasi yang kasar dapat menyebakan kulit menjadi iritasi dan bisa menyebakan munculnya flek hitam di wajah. Maka baiknya jangan di lanjutkan lagi ya.

2. Foundation yang tidak cocok untuk jenis kulit. Foundation kerap kali digunakan untuk menutup ketidak sempurnaan pada wajah. Akan tetapi jika produk yang kamu gunakan ini tidak cocok untuk jenis kulit kamu, maka jangan diteruskan ya. 

Produk foundation yang tidak cocok untuk kulit hanya akan menyebabkan masalah pada kulit seperti masalah flek hitam dan hiperpigemtas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: