Bagaimana Tips Memilih Motor Baru yang Sesuai Kebutuhan Agar Tidak Salah Beli? Simak Inilah Ulasannya!

Bagaimana Tips Memilih Motor Baru yang Sesuai Kebutuhan Agar Tidak Salah Beli? Simak Inilah Ulasannya!

Bagaimana Tips Memilih Motor Baru yang Sesuai Kebutuhan Agar Tidak Salah Beli? Simak Inilah Ulasannya!-Youtube.com/Kang Mas Bro-

2. Jenis motor

Tips memilih motor baru yang sesuai kebutuhan agar tidak salah beli yang kedua adalah jenis motor. Jika masih bingung dengan tujuan penggunaan motor, coba pilih saja berdasarkan jenisnya. 

Caranya dengan menyesuaikan saja dengan gaya berkendara kamu. Di pasar otomotif Indonesia terdapat empat jenis motor yang paling populer yang pastinya punya fungsi, kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Motor bebek adalah kendaraan roda dua paling umum yang biasanya menggunakan transmisi semi manual. Sangat cocok digunakan untuk perjalanan jarak jauh maupun dekat.

Motor matik memiliki bentuk yang lebih ringkas dan mudah dikendarai. Biasanya digunakan untuk mobilitas harian.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Body Lotion untuk Mencerahkan dan Memutihkan Kulit Kusam, Tanpa Bikin Kulit Kering selama Puasa

BACA JUGA:Review Jujur 3 Pelembap Bibir untuk Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah, Bikin Bibir Lembap Selama Puasa

Motor sport memiliki kapasitas mesin yang besar. Sangat cocok untuk kamu yang suka merasakan sensasi berkendara yang menantang.

Motor trail khusus digunakan untuk off-road. Dilengkapi dengan mesin yang bertenaga tapi ringan. Sangat cocok digunakan untuk kendaraan hobi.

3. Sumber penggerak

Tips memilih motor baru yang sesuai kebutuhan agar tidak salah beli yang ketiga adalah sumber penggerak. Maksudnya adalah bagaimana motor akan dioperasikan.

Kebanyakan pemula tentu akan lebih memilih motor bensin pada pembelian pertama. Disisi lain, kamu mungkin penasaran ingin mengendarai motor listrik yang saat ini tengah ngetren. 

BACA JUGA:Inilah 4 Rekomendasi Motor Honda Terbaru Tahun 2024 yang Siap Menemani Kemanapun, Ada yang Motor Bebek!

BACA JUGA:Hati-Hati dan Waspadalah Saat Hujan! Berikut Ini Tips Mengemudi Saat Hujan di Jalan yang Menanjak

Ditambah lagi, motor listrik juga ramah lingkungan. Jika kamu ingin mencoba keduanya, sebagai alternatif kamu bisa memilih motor bermesin hybrid yang saat ini sudah tersedia di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: