Inilah Cara Mengonsumsi Buah Siwalan untuk Ibu Hamil, Cemilan Sehat untuk Mengatasi Morning Sickness

Inilah Cara Mengonsumsi Buah Siwalan untuk Ibu Hamil, Cemilan Sehat untuk Mengatasi Morning Sickness

Buah siwalan atau buah lontar kaya manfaat untuk kesehatan, termasuk bagus untuk mengatasi morning sickness bagi ibu hamil.-Hadi Waluyo-

Baca juga:10 Manfaat Buah Rambutan untuk Ibu Hamil dan Menyusui, Mencegah Anemia hingga Rambut Rontok

Lantas bagaimana cara mengonsumsi buah siwalan untuk ibu hamil? Memang ada banyak cara untuk mengonsumsi buah siwalan. Namun, cara terbaik untuk mengonsumsi buah siwalan adalah mengonsumsinya langsung tanpa tambahan apa pun. Jadi makanlah buah siwalan dalam keadaan segar. 

Setelah dikupas, buah siwalan sebaiknya langsung dikonsumsi dalam keadaan segar. Apalagi, buah ini mudah busuk. Buah siwalan hanya dapat disimpan paling lama sehari karena buah ini mudah busuk. 

Untuk mendapatkan variasi rasa, ibu hamil dapat mengonsumsi buah siwalan bersamaan dengan buah lain dan menambahkan lemon untuk variasi rasanya. 

Buah siwalan yang dicampur dengan air kelapa berfungsi sebagai pendingin alami dan memberikan efek menenangkan bagi ibu hamil setelah mengonsumsinya.

Baca lagi:Ibu Hamil Harus Tahu Manfaat Alpukat ini, Mau Tahu Apa Saja? Simak 3 Daftarnya

Itulah manfaat buah siwalan untuk ibu hamil dan cara terbaik untuk mengonsumsinya. Meskipun buah ini salah satu dari banyak buah-buahan bergizi dan sehat yang dapat memberikan banyak manfaat bagi wanita hamil, namun makanlah buah siwalan dalam jumlah cukup. Jangan mengonsumsi buah ini secara berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: