Tradisi Sejak Puluhan Tahun, Ribuan Masyarakat Hadiri Khaul Sunan Kajoran Gringgingsari Wonotunggal Batang

Tradisi Sejak Puluhan Tahun, Ribuan Masyarakat Hadiri Khaul Sunan Kajoran Gringgingsari Wonotunggal Batang

KHAUL - Khaul Sunan Kajoran di Desa Gringingsari, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati -Radar Pekalongan

Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki yang turut menghadiri kegiatan ini memberikan apresiasinya ke masyarakat setempat. 

"Kegiatan ini sangat positif artinya untuk meningkatkan silaturahmi bagi masyarakat Gringingsari dan sekitarnya. Selain itu jadi bentuk penghormatan kita kepada Syekh Abdurrahman Sunan Kanjoran, yang sudah berjasa, Tak hanya di bidang agama tetapi juga di bidang sosial dan bidang lainnya," imbuhnya. 

Pemkab Batang telah memberikan dukungan melalui Dinas Pariwisata untuk menggenjot potensi wisata. Termasuk wisata Religi di Desa Gringgingsari Ini Wonotunggal Batang. 

Untuk infrastruktur, infrastuktur tak hanya di Wonotunggal tapi di seluruh kabupaten. Kita upayakan perbaikan jalan, karena jalan ini sebagai akses transportasi dimana kita mau menuju ke suatu tempat. 

"Kalau jalannya tidak bagus akan terkendala. Nah ini kita prioritaskan jalan yang ada di Batang, kita bangun terlebih dulu. Setiap tahun kita perbaiki jalan yang ada di Kabupaten Batang," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan