Harus Diperhatikan! Inilah 4 Cara Meningkatkan Produksi ASI Agar Melimpah dan Berkualitas yang Wajib Dilakukan

Harus Diperhatikan! Inilah 4 Cara Meningkatkan Produksi ASI Agar Melimpah dan Berkualitas yang Wajib Dilakukan

cara meningkatkan produksi ASI agar melimpah -ilustrasi cara meningkatkan produksi ASI agar melimpah -freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ingin memiliki ASI yang melimpah? Berartu bunda harus tahu bagaimana sih cara meningkatkan produksi ASI agar melimpah untuk si kecil.

Yups tidak semua ibu memiliki jumlah ASI yang melimpah, namun aja juga beberapa kasus, seorang ibu menyusui memiliki penurunana asupan ASI, sehingga juga berdampak pada sang buah hati yang merasa haus.

Namun  sebenarnya apa sih ASI itu? ASI atau Air Susu Ibu merupakan susu yang diproduksi oleh seorang ibu sebagai sumber makanan pedat sang buah hati.

ASI ini diproduksi karena pengaruh hormon prolaktin dan oksitosin setelah kelahiran bayi. Tidak hanya itu, ASI yang keluar pertama ini juga mampu mempertahankan tubuh bayi melawan penyakit.

BACA JUGA:Inilah Cara Mengonsumsi Buah Siwalan untuk Ibu Hamil, Cemilan Sehat untuk Mengatasi Morning Sickness

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Susu Ibu Hamil yang Bagus untuk Perkembangan Janin dan Kandungan, Mudah Ditemui di Minimarket!

Karena, ASI yang kelura pertama atau dikenal dengan kolostrum ini mengandung ummuglobulin yang baik untuk pertahanan tubuh bayi.

ASI ini memiliki banyak manfaat loh untuk si kecil. Mulai dari mengandung zat gizi yang cukup dan sesuai dengan bayi, mengandung zat pelindung terhadap ingeksi oleh berbagai kuman penyakit.

Selain itu, ASI ini juga dapat melindungi bayi dari diare dan juga alergi. ASI ini juga dapat dimanfaatkan untuk kesehatan gigi.

Salah satunya adalag menguangi kejadian pertumbuhan gigi yang kurang bai, serta mengurangi keropos pada gigi.

BACA JUGA:Begini 6 Manfaat Asam Folat Bagi Perkembangan Janin, Penting Buat Dikonsumsi Ibu Hamil

BACA JUGA:Hamil Malah Jadi Sering Begadang? Begini Tips Mengatasi Susah Tidur Pada Ibu Hamil

Nah, karena ada banyaknya manfaat ASI untuk bayi, tentunya akan terasa kurang maksimak jika ASI yang dimiliki memiliki penurunan atau tidak selemah biasanya.

Adapun langkah atau cara meningkatkan produksi ASI agar melimpah dan berkualitas? Berikut ini informasinya untuk kalian semua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: