6 Manfaat Buah Kelengkeng, Bisa Memperkuat Tulang hingga Mencegah Penuaan Dini

6 Manfaat Buah Kelengkeng, Bisa Memperkuat Tulang hingga Mencegah Penuaan Dini

Buah kelengkeng kaya manfaat untuk tubuh.-Hadi Waluyo-

Ingin memiliki tulang kuat, cobalah rutin mengonsumsi buah kelengkeng. Dengan kandungan mineral berupa kalsium, fosfor, dan zat besi, buah kelengkeng bermanfaat untuk mempertahankan kekuatan dan kesehatan tulang serta mencegah masalah kesehatan tulang seperti osteoporosis.

3. Menjaga kesehatan otak

Mengonsumsi buah kelengkeng dapat menjaga kesehatan otak, sehingga bisa penyakit parkinson karena dapat melindungi otak dari kerusakan.

Kandungan polisakarida dari buah ini dapat mengurangi kerusakan otak pada penderita stroke dan meningkatkan enzim antioksidan pada otak.

4. Menurunkan berat badan

Kandungan kalori dalam buah kelengkeng rendah, sehingga cukup efektif untuk membantu menurunkan berat badan. Selain itu, kandungan seratnya bisa menekan nafsu makan karena tidak dapat dicerna oleh tubuh.

Baca juga:Mampu Mencegah Penuaan Dini, Inilah 7 Manfaat Buah Kedondong

5. Menjaga kesehatan jantung

Buah kelengkeng kaya vitamin C, makanya dapat menjaga jantung tetap sehat. Vitamin C yang berperan sebagai antioksidan dapat membantu mengurangi kekakuan pada pembuluh darah arteri, salah satu penyebab dari berbagai penyakit jantung.

6. Mencegah penuaan dini

Antioksidan pada kelengkeng dapat menetralkan radikal bebas dalam tubuh, sehingga membantu mencegah penuaan dini seperti mengurangi kerutan, bintik hitam, dan bekas jerawat pada wajah.

Itulah enam manfaat buah kelengkeng untuk tubuh. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: