6 Cara Mengatasi Kompor Gas Tidak Menyala Padahal Tabung Gas Baru Diganti Tanpa Menggunakan Jasa Profesional!

6 Cara Mengatasi Kompor Gas Tidak Menyala Padahal Tabung Gas Baru Diganti Tanpa Menggunakan Jasa Profesional!

cara mengatasi kompor gas tidak menyala padahal tabung gas baru-ilustrasi cara mengatasi kompor gas tidak menyala padahal tabung gas baru-youtube.com

4. Kenop Kompor Gas

Kenop kompor gas yang bermasalah juga bisa menjadi faktor yang menyebabkan kompor gas tidak menyala padahal baru saja diganti gasnya dengan yang baru.

Pada kenop kompor gas, terdapat spuyer yang berfungsi mengatur besar kecilnya aliran gas. Nah, jika spuyer tersebut kotorm maka aluran gas akan tidak lancar dan bisa menyebabkan api kompor tidak menyala.

BACA JUGA:Tips dan Trik Menghilangkan Kerak dan Karat pada Tungku dan Bodi Kompor, Kompor Lama Jadi Baru dengan 2 Bahan!

BACA JUGA:Merapat Yuk Bun, Inilah Tips Membersihkan Kompor Berkerak Menggunakan Bahan Dapur dengan Mudah dan Sederhana!

Sementara untuk mengatasinya, kalian bisa membuka bagian kenop menggunakan tang atau kunci yang sesuai, lalu bersihkan bagian spuyer dan pemutarnya sampai bersih.

Setelah itu, pasangkan kembali kenop kompor gas dengan benar, kemudian cobalah nyalakan kembali kompor gas tersebut.

5. Kerak pada Kompor Gas

Sebelum kalian melakukan cara mengatasi kompor gas tidak menyala padahal tabung gas baru diganti di atas, kalian bisa nih mencoba membersihkan kerak pada kompor gas terlebih dahulu.

Yups, jika kalian menemukan kerak yang menempel pada masing-masing komponen kompor gas bisa jadi hal tersebut yang menjadi penyebab kompor gas tidka mau menyala.

BACA JUGA:Mulai Rp.3000-an! Ini Dia Trik Membersihkan Kerak pada Tungku Kompor Gas dengan Mudah dan Sederhana

BACA JUGA:Nyala Api Merah pada Kompor Gas? Ini 5 Cara Membersihkan Tungku Kompor dengan Bahan Alami Agar Awet Tetap Biru

Hal ini dikarenakan, kerak yang menempel pada kompor gas tersebut bisa mempengaruhi kinerja kompor gas yang mana membuat aliran gas tersumbat dan api pun sulit menyala.

Untuk caranya, kalian bisa membuka cover atau penutup kompor gas, lalu bersihkan semua komponen yang ada di dalamnya. 

Buat larutan pembersih dengan mencampurkan baking soda dengan air panas. Campur dan aduk hingga merata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: