6 Cara Mengatasi Kompor Gas Tidak Menyala Padahal Tabung Gas Baru Diganti Tanpa Menggunakan Jasa Profesional!

6 Cara Mengatasi Kompor Gas Tidak Menyala Padahal Tabung Gas Baru Diganti Tanpa Menggunakan Jasa Profesional!

cara mengatasi kompor gas tidak menyala padahal tabung gas baru-ilustrasi cara mengatasi kompor gas tidak menyala padahal tabung gas baru-youtube.com

Langkah selanjutnya, ketuklah bagian atasnya atau menggoyang-goyangkannya. Lalu, pasang kembali serta pastikan tidak ada bunyi mendesis yang menjadi tanda bahwa adanya kebocoran gas.

Jadi, jika ada bunyi mendesis tersebut, itu artinya bahwa terjadi kebocoranb pada tabung gas, sedangkan tidak ada bunyi mendesis berarti regulator tabung gas terpasang dengan benar dan aman.

2. Selang Bocor

Jika kalian menemukan selang gas bocor, maka kalian perlu segera menggantu selang tersebut dengan yang baru.

BACA JUGA:Cukup 1 Bahan Cuma 15 Menit, Inilah Cara Membersihkan Kipas Angin Tanpa Perlu Membongkar dengan Mudah!

BACA JUGA:Bahaya Mengerikan Penggunaan Kipas Angin Terus Menerus Ketika Tidur, Perhatikan!

Hal ini dilakukan agar kompor dapat menyala dengan benar dan aman. Sebab, jika terjadi kebocoran pada bagian selang, otomatis gas di dalam tabung tidak bisa mengalir ke kompor.

Sedangkan untuk mengecek keborocan selang, kalian bisa menciumnya apakah ada bau gas yang menyegat atau tidak.

3. Pemantik Kompor

Selain karena kerusakan regulator gas, pemantik kompor yang rusak juga bisa membuat kompor gas tidak mau mengeluarkan nyala api.

Pemantik kompor yang rusak ini bisa diakibatkan oleh beberapa hal, mulai dari lepasnya kabel pemantik, pemantik api yang kotor sehingga menyumbat ujung pemantik, sehingga tidak berfungsi menyalakan api.

BACA JUGA:Kompor Lama Jadi Baru! 5 Tips dan Trik Membersihkan Noda dan Kerak di Kompor Gas yang Membandel dengan Mudah

BACA JUGA:Inilah 2 Bahan Alami untuk Membersihkan Kerak Kompor Gas yang Membandel! Ikuti Tips Mudah ini Agar Kompor Baru

Nah, untuk mengatasi pemantik kompor yang bermasalah ini, kalian perlu meletakkan kembali kabel pemantik pada tempatnya dan membersihkan ujung pemantik dari kotoran.

Jika, kerusakan pemantik kompor terjadi akibat aus, kalian perlu menggantinya dengan yang baru agar kompor gas bisa berjalan normal kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: