Jangan Salah! Inilah 7 Tips Memasak Nasi Goreng Agar Lebih Lezat dan Wangi, Mirip Buatan Abang Penjual

Jangan Salah! Inilah  7 Tips Memasak Nasi Goreng Agar Lebih Lezat dan Wangi, Mirip Buatan Abang Penjual

Jangan Salah! Inilah 7 Tips Memasak Nasi Goreng Agar Lebih Lezat dan Wangi, Mirip Buatan Abang Penjual-Youtube.com/Ika Mardatillah-

Dengan takaran 75 persen beras pera dan 25 persennya lagi beras pulen.

2. Gunakan Takaran Air yang Tepat 

Tips memasak nasi goreng agar lebih lezat dan wangi kedua adalah menggunakan takaran air yang tepat. Rahasia memasak nasi goreng enak, salah satunya adalah penggunaan takaran air yang tepat untuk memasak beras.

Ketika memasak beras, gunakan perbandingan sekitar 1.500 ml air untuk 1.000 gram beras. Kamu juga bisa mengurangi takaran air jika terpaksa menggunakan jenis beras pulen.

Pengukusan nasi harus sampai benar-benar tanak dan beri waktu tambahan sekitar 10-15 menit untuk memastikan hasilnya tanak. JIka sudah matang, aduk nasi dengan diangin-anginkan hingga uapnya hilang.

BACA JUGA:Suzuki Burgman Street 125 EX 2024 Tampil Sebagai Skuter Matic Masa Depan dengan Banyak Keunggulan Menggiurkan!

BACA JUGA:Simak 5 Rekomendasi Jaket Motor Touring Brand Lokal Terbaik dan Termurah, harga Mulai dari Rp 150 Ribuan

3. Bumbu Nasi Goreng

Tips memasak nasi goreng agar lebih lezat dan wangi ketiga adalah bumbu racikan nasi goreng. Bahan utama untuk membuat bumbu racikan nasi goreng yang enak adalah bawang putih, bawang merah, cabai, terasi, dan ebi. 

Kamu juga dapat mengkreasikan sendiri bahan untuk membuat bumbu nasi goreng sesuai selera.

4. Saus Dan Kecap Untuk Nasi Goreng

Tips memasak nasi goreng agar lebih lezat dan wangi keempat adalah penggunaan racikan kecap dan saus. Jika kamu mengikuti resep nasi goreng Jawa, maka akan menggunakan kecap manis dan kecap asin. 

Sedangkan, jika kamu ingin membuat nasi goreng oriental bisa menggunakan kecap ikan, saus tiram, dan kecap manis. Pastikan kamu menggunakan perbandingan bahan saus dan kecap yang tepat untuk memasak nasi goreng sederhana.

BACA JUGA:Sering Dibuang Percuma, Inilah 10 Manfaat Jantung Pisang Yang Luar Biasa

BACA JUGA:5 Obat Penghilang Rasa Sakit yang Ampuh Di Apotek, Dapat Dikonsumsi Kapan Saja Tanpa Resep Dokter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: