Jangan Dilewatkan! 7 Makanan Bikin Awet Muda, Wajib jadi Menu Harian

Jangan Dilewatkan! 7 Makanan Bikin Awet Muda, Wajib jadi Menu Harian

Dengan kandungan gizinya, banyak makanan yang bisa bikin awet muda.-Hadi Waluyo-

Dengan kandungan alkohol polihidroksi lemak, mengonsumsi buah alpukat dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan memperbaiki DNA yang rusak.

Alpukat juga mengandung antioksidan jenis lutein dan zeaxanthin. Dua antioksidan ini memberikan perlindungan ganda pada kulit. 

Oleh karena itu, dengan rutin mengonsumsi buah alpukat kulit tetap kencang dan tak mudah keriput karena penuaan dini, sehingga kamu tampak awet muda.

4. Ikan berlemak

Mulai sekarang jadikan ikan berlemak sebagai menu makanan harian jika ingin tampak awet muda. Pasalnya, ikan berlemak kaya gizi, terutama omega-3. Nutrisi ini dapat meningkatkan produksi protein dan kolagen kulit untuk menjaga elastisitas kulit. 

Baca juga:Ampuh dan Cepat! 3 Buah yang Bikin Muka Glowing dan Awet Muda di Umur 50 Tahun, Cegah Keriput dan Noda Hitam

5. Tomat

Tomat mengandung likopen, yakni sejenis karotenoid yang dapat melawan efek sinar UV pada kulit yang bisa menimbulkan berbagai masalah kulit seperti kerutan halus.

Salah satu cara untuk memperoleh manfaat tomat bagi kulit dengan memasak tomat dengan minyak zaitun, sehingga membantu meningkatkan penyerapan likopen ke dalam tubuh.

6. Brokoli

Ingin awet muda, mulai sekarang rutinkan mengonsumsi brokoli sebagai menu harian. Brokoli dapat mengurangi stres oksidatif terkait usia karena ada kandungan antioksidan jenis sulforaphane.

7. Bayam

Dengan kandungan beta karoten dan lutein, mengonsumsi bayam bisa membantu meningkatkan elastisitas kulit. Artinya, kulit kian kencang dan tak mudah timbul garis-garis halus yang memicu keriput.

Bayam juga mengandung fitonutrien atau senyawa antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari. 

Baca lagi:Rahasia Awet Muda, Ini 4 Cara Alami yang Ampuh Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur, Kencang Bebas Kerutan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: