Jangan Hanya Dijemur, Ternyata Ini 2 Cara Mencuci Bantal Dacron yang Benar Agar Bantal Bebas Bau dan Dekil! 

Jangan Hanya Dijemur, Ternyata Ini 2 Cara Mencuci Bantal Dacron yang Benar Agar Bantal Bebas Bau dan Dekil! 

Jangan Hanya Dijemur, Ternyata Ini 2 Cara Mencuci Bantal Dacron yang Benar Agar Bantal Bebas Bau dan Dekil! -blibli.com-

Setelah selesai mencuci, langkah berikutnya adalah mengeringkan bantal. Terdapat dua cara untuk mengeringkan bantal yang dapat kalian terapkan. 

BACA JUGA:Inilah 7 Tips Membersihkan Sofa Kain Tanpa Penyedot Debu dengan Cepat, Cuma Pakai Bahan Dapur Auto Bebas Noda!

BACA JUGA:Inilah 5 Tips Mengusir Semut dari Toples Gula Menggunakan Bahan Dapur, Bikin Semut Auto Kabur! 

Pertama mengeringkannya secara manual, hal yang harus dilakukan sebelum menjemurnya adalah dengan meremasnya hingga air keluar.

Kemudian goyangkan bantal dacron dan atur bentuknya agar kembali seperti semula. Selanjutnya jemurlah di bawah sinar matahari.

Jangan lupa untuk mengecek bantal setiap satu jam sekali untuk kemudian digoyangkan atau dibalik agar bentuknya kembali seperti semula dan keringnya merata.

Cara mengeringkan bantal yang kedua yaitu menggunakan mesin cuci, siapkan bantal yang sudah dicuci dan dua bola tenis untuk dimasukkan ke dalam mesin pengering.

BACA JUGA:8 Tips Merawat Baju Putih Agar Tidak Menguning dan Kusam, Bikin Baju Awet dan Tetap Kinclong! 

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 8 Tips Merawat Sepatu Kulit Agar Awet dan Tidak Pecah Anti Ribet dan Bisa Hemat Uang! 

Berikutnya buat pengaturan dengan kecepatan rendah pada mesin pengering. Keluarkan bantal setiap 15 menit sekali untuk diguncang-guncangkan agar airnya keluar.

Ulangi langkah tersebut hingga bantal dacron dapat benar-benar kering. Setelah itu, keringkan sebentar di bawah sinar matahari. 

Cara-cara mencuci bantal dengan benar di atas dapat kalian terapkan untuk merawat bantal dacron agar lebih bersih dan awet.

Karena bantal dapat dikatakan sebagai salah satu benda yang sering digunakan dan bersentuhan dengan kita secara langsung, maka harus benar-benar dijaga kebersihannya.  

Itulah 2 cara mencuci bantal dacron yang benar agar bantal bebas bau dan dekil. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba. (*)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: