Cara Mengatasi iPhone Stuck di Recovery atau Logo Apple, Tips Mudah Data Dijamin Aman dan Tidak Hilang!

Cara Mengatasi iPhone Stuck di Recovery atau Logo Apple, Tips Mudah Data Dijamin Aman dan Tidak Hilang!

mengatasi iPhone stuck di recovery atau logo Apple--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Merupakan hal yang wajar jika kamu kebingungan mengatasi iPhone stuck di recovery atau logo Apple, tetapi kamu tidak perlu panik karena masalah ini dapat diselesaikan dengan mudah.

Kamu juga harus menekan perasaan cemasmu karena hal ini tidak akan serta merta membuatmu kehilangan data dan settingan HP-mu jika mengetahui cara mengatasi iPhone stuck di recovery atau logo Apple dengan benar.

Untuk membantumu bisa keluar dari situasi ini dengan baik, artikel ini akan menyajikanmu detail cara mengatasi iPhone stuck di recovery atau logo Apple serta apa yang sebenarnya menjadi penyebab masalah pada iPhone ini.

Yuk, simak sampai akhir untuk tahu penyebab dan penanganannya!

BACA JUGA Asyik Gaming dan Scrolling Pakai 5 HP Layar AMOLED Termurah Berikut Ini, Layar Jernih Cuma 2 Jutaan

BACA JUGA Gembirakan Gamers! Ini Daftar HP Gaming yang Turun Harga dari Berbagai Merek, Performa Turbo Baterai Jumbo

Sebab iPhone Stuck

Untukmu pengguna iPhone yang mengalami masalah iPhone-nya tidak bisa booting, stuck di logo recovery, atau mungkin di logo Apple, perlu tahu bahwa sebenarnya ada beberapa hal yang bisa menyebabkan iPhone-mu stuck di situasi tersebut.

Yang pertama bisa terjadi karena software-mu menginstal aplikasi pihak ketiga dan ternyata menyebabkan crash dengan Operating System yang digunakan. Sehingga, HP-mu berakhir stuck di recovery mode atau di logo Apple. 

Bisa juga karena iOS yang kamu gunakan itu korup. Misal terjadi kegagalan saat update, di mana hal ini juga bisa menyebabkan iPhone stuck di recovery mode atau di logo Apple. Oleh karenanya, kamu harus selalu memastikan bahwa proses update OS-mu berjalan dengan lancar dan tanpa kendala. Pastikan kamu memiliki jaringan internet yang bagus saat update agar hal seperti ini tidak terjadi pada ponselmu.

Selanjutnya, situasi ini bisa juga terjadi karena hardware defect, yakni ada kerusakan di hardware pada iPhone-mu yang menyebabkan tidak bisa booting ke iOS yang ada di iPhone-mu. Sistem pada iPhone-mu tidak bisa dijalankan dengan baik dan berakhir dengan situasi gagalnya booting.

BACA JUGA Harga Miring! Berikut Rekomendasi HP Xiaomi Redmi Terbaik Harga 1 Jutaan, Murah Tapi Nggak Murahan

BACA JUGA Bersiap Serbu Pasar! Ini 4 HP Terbaru yang Akan Rilis Pertengahan 2024, Hadir Berbagai Gebrakan!

Jika hal-hal tersebut terjadi pada device-mu, maka hal yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu bagaimana cara mengatasi iPhone stuck di recovery atau logo Apple seperti yang akan dibahas dalam artikel kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: