Inilah 5 Obat Efektif Mengatasi Saraf Kejepit, Mudah Ditemukan dan Banyak Manfaatnya

Inilah 5 Obat Efektif Mengatasi Saraf Kejepit, Mudah Ditemukan dan Banyak Manfaatnya

Obat Efektif Mengatasi Saraf Kejepit--Youtube.com/Klinik Utama Dr.Indrajana

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Karena saraf terjepit, sulit bagi pasien untuk menggerakkan anggota tubuh yang terkena. Berikut adalah beberapa rekomendasi obat efektif mengatasi saraf kejepit yaitu Panadol, Sumagesic, Triple-action Proris, Salonpas Coyo Hot dan lain-lain. 

Saraf terjepit terjadi ketika terlalu banyak tekanan pada tulang, tulang rawan, otot, atau tendon. Tekanan ini menyebabkan rasa sakit, kesemutan, mati rasa, atau lemas.

Saraf terjepit dapat terjadi di area mana pun, terutama dengan herniasi diskus intervertebralis di bagian bawah tulang belakang. Penyakit ini dapat menyebabkan nyeri menjalar ke bagian belakang kaki. 

Dengan istirahat dan perawatan lainnya, kebanyakan orang pulih dalam beberapa hari atau minggu.

Jika merasa tidak enak badan, berikut adalah beberapa rekomendasi penggunaan obat-obatan untuk meredakan ketegangan saraf yang bisa kamu coba.

Obat-obatan untuk meredakan saraf terjepit juga efektif membantu mengatasi kesemutan, kelemahan otot di area saraf dan meningkatkan mobilitas, yang dapat terganggu dengan penyakit ini.

Jika gejala tersebut terjadi, kamu dapat menggunakan salah satu obat berikut untuk meredakan saraf terjepit.

BACA JUGA:Tanda-tanda dan Gejala Saraf Kejepit yang Mesti Anda Waspadai

BACA JUGA:3 Bahaya Mengerikan Tidur Tengkurap, Salah Satunya Menyebabkan Saraf Kejepit

obat efektif mengatasi saraf terjepit

1. Panadol, 500 mg, 10 kapsul

Obat pertama yang direkomendasikan di apotek untuk saraf terjepit adalah panadol. Obat tersebut mengandung parasetamol yang mampu meredakan nyeri pada area saraf yang bermasalah.

Panadol bekerja pada area pusat termoregulasi otak (hipotalamus), menurunkan suhu tubuh dan menekan sintesis prostaglandin. Akhirnya, nyeri ringan hingga sedang dapat dihilangkan.

Setiap kapsul Panadol mengandung 500 mg parasetamol, yang dapat diminum sebelum atau sesudah makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: