Yuk Cegah Penuaan Dini, Begini Penjelasan Dokter Tentang Makanan yang Bikin Awet Muda, Rahasia Cantik Alami!

Yuk Cegah Penuaan Dini, Begini Penjelasan Dokter Tentang Makanan yang Bikin Awet Muda, Rahasia Cantik Alami!

Daftar makanan yang bikin awet muda.-Kata Dokter/yt-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kalau kamu ingin punya kulit cantik bebas masalah penuaan dini, ada beberapa makanan yang bisa bikin awet muda lho.

Karena kunci dari kulit cantik ngga hanya pada skincare dan juga pengaplikasian make up saja. Pola hidup sehat dengan rajin berolahraga dan mengatur pola makan sangat penting untuk kecantikan kulitmu. 

Punya kulit yang sehat, cantik, dan terlihat lebih muda tentu menjadi dambaan banyak orang. Dan ternyata rahasianya cukup simpel yaitu ada pada apa yang kita konsumsi sehari-hari.

Maka dari itu kalau kamu pengen kulit yang awet muda, dan sehat, pastikan kamu menjaga pola makan yang sehat dan teratur. 

BACA JUGA:2 Masker Bahan Dapur untuk Kulit Keriput, Rahasia Wajah Awet Muda dan Bebas Masalah Flek Hitam

BACA JUGA:Bengkoang Bisa Memutihkan Wajah Kusam dan Atasi Tanda Penuaan, Begini 3 Cara Pakainya Agar Glowing Awet Muda

Seperti sebuah penjelasan dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Atika Kusuma Dewi, Sp.KK pada sebuah video yang diunggah channel YouTube Kata Dokter bahwa ada beberapa makanan yang bikin awet muda dan bisa mencegah penuaan dini.

Penasaran apa menunya? Yuk simak penjelasan berikut ini.

Makanan yang Bikin Awet Muda

Selain dari usia, munculnya masalah penuaan dini pada kulit bisa disebabkan dari pengaruh buruk sinar matahari, paparan radikal bebas, hingga adanya pola makan yang tidak sehat. 

Jadi sebelum masuk ke bagian makanan yang bisa bikin awet muda, kita perlu tahu makanan apa sih yang perlu dihindari karena menjadi penyebab permasalahan kulit.

Makanan yang perlu dihindari ini adalah makanan yang juga mengandung radikal bebas, seperti makanan yang dibakar.

Jadi kalau misalnya memang mengharuskan sebuah makanan melalui proses pembakaran kamu bisa menggunakan cara lain seperti di grill jangan sampai arangnya terkena makanan. 

Dan akan lebih baik kalau makanan cukup dikukus atau digoreng menggunakan minyak yang sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: