Implementasikan Link and Super Match, SMK NU Bandar Batang Jadi Mitra Nasmoco Goes to School

Implementasikan Link and Super Match, SMK NU Bandar Batang Jadi Mitra Nasmoco Goes to School

GOES TO SCHOOL - Program Nasmoco Goes to School yang digelar di SMK NU Bandar, Rabu 8 Mei 2024.-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - SMK NU Bandar jadi salah satu sekolah yang bermitra lewat program Nasmoco Goes to School, Rabu 8 Mei 2024. Program ini merupakan kerjasama implementasi link and supermatch antara dunia pendidikan dan dunia industri dalam mencetak calon tenaga kerja yang produktif, mandiri, kreatif dan inovatif. 

"Kami dari Nasmoco Pekalongan, ingin memberikan edukasi sesuai dengan arahan direktorat. Bahwa SMK yang ada di Indonesia bisa Link and Super Match dengan industri. Sehingga nantinya materi dan kurikulumnya akan sesuai dengan kebutuhan industri dan bisa kurangi angka pengangguran yang ada di Indonesia, " ujar Kepala Bengkel Nasmoco Pekalongan A Subhan Firdaus. 

Lewat program ini, Nasmoco akan mengedukasi siswa, khususnya dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) untuk menjadi teknisi profesional. Mereka nantinya akan diajarkan materi terkait membaca perintah kerja, memegang alat yang benar, dan materi lainnya. 

BACA JUGA:Rayakan Ulang Tahun Ke 63, Nasmoco Gelar Promo Spesial, Beli Mobil Berhadiah Mobil

Materi tak hanya diberikan ke siswa, tetapi juga dijalani oleh guru selama sebulan. Sehingga guru juga bisa update tentang perkembangan teknologi dan pendidikan.

Setelah kerja sama ini, keduanya akan menjalin MoU kerja sama, dengan  berbagai kegiatan. Mulai dari penyelarasan kurikulum, magang guru, praktek, update teknologi, dan lainnya

Nantinya baik dari siswa dan guru pun mendapatkan sertifikasi resmi dari Nasmoco. 

"Kami harap dengan kerja sama ini lulusan SMK NU Bandar siap bersaing dalam dunia kerja," harapnya. 

Kepala SMK NU Bandar, Iman Noto Susanto menyebut lulusannya sudah banyak yang bekerja melalui bursa kerja khusus. Selain itu banyak diantaranya yang meski belum lulus tapi sudah diterima bekerja di beberapa mitra dunia usaha dan dunia industri. 

"Kerja sama dengan Nasmoco ini sangat luar biasa. Kami bisa melatih anak didik kami sesuai dengan kebutuhan industri, karena dilatih langsung oleh Nasmoco. Sehingga semakin banyak lulusan kami yang bisa diterima bekerja," ujarnya. 

BACA JUGA:Toyota Rangga Concept Hadir di Pekalongan, Spesial Even Nasmoco Bazaar Year End Sale

Lewat kerja sama ini, pihaknya pun optimis menyambut peluang Kabupaten Batang sebagai industri. Karena SMK nya bisa selangkah lebih maju, lantaran bisa menyiapkan SDM yang sesuai dengan kebutuhan industri. 

"Nanti guru dulu yang akan dilatih dan kemudian siswanya. Dengan pelatihan ini tentunya akan meningkatkan daya saing lulusan SMK NU Bandar. Sehingga kami optimis dalam menyambut Kabupaten Batang sebagai Kota Industri, " pungkasnya. 

Tak hanya melaunching program Nasmoco Goes to School, di kesempatan ini turut diberikan pula program Service Hemat Berkualitas hingga test drive produk terbaru dari Nasmoco. Selain SMK NU Bandar, Nasmoco Pekalongan telah bermitra dengan beberapa sekolah. Seperti SMK Gondang Wonopringgo, SMKN1 Kedungwuni, SMKN 1 Sragi, SMK PGRI 01 Taman Pemalang, SMK Muhammadiyah Bawang, dan SMK Muhammadiyah Ulujami. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan